GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG PADA SANTRIWATI REMAJA PUTRI DI PONDOK PESANTREN

Damayanti, Amilia Yuni (2018) GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG PADA SANTRIWATI REMAJA PUTRI DI PONDOK PESANTREN. GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG PADA SANTRIWATI REMAJA PUTRI DI PONDOK PESANTREN, 2 (2). pp. 1-5. ISSN 2579-8588 E-ISSN 2579-8618

[img] Text (Jurnal)
3. JURNAL gambaran tingkat pengetahuan gizi seimbang.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB)
[img] Text (Reviewer)
3. REVIEWER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (plagiarism)
GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN GIZI SEIMBA PADA SANTRIWATI REMAJA PUTRI DI PONDOK PESANTREN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Gizi bagi anak sekolah termasuk usia remaja dapat membentuk kebiasaan makan anak sejak dini agar tercapai kesehatan individu yang lebih baik di masa yang akan datang. Maka dari itu dibutuhkan pengetahuan yang tepat tentang gizi seimbang untuk mencapai gizi remaja yang optimal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan santriwati remaja tentang gizi seimbang. Penelitian ini dilakukan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Jumlah responden yang didapat adalah 158 santriwati dengan menggunakan metode population sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah crossectional deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebanyak 22 santriwati (13,9%) memiliki pengetahuan gizi seimbang yang tergolong kurang dan 136 santriwati (86,1%) tergolong baik. Perlu dilakukan penelitian lanjutan dengan jumlah sampel yang lebih besar, untuk mendapat hasil yang lebih maksimal dan para guru sebaiknya berusaha untuk meningkatkan pengetahuan santriwati yang masih kurang tentang gizi seimbang.

Item Type: Article
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor > Ilmu Gizi
Depositing User: PAK Fakultas Ilmu Kesehatan
Date Deposited: 11 Dec 2021 06:04
Last Modified: 25 Jul 2022 05:53
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item View Item