Peningkatan Pendapatan Dan Daya Saing Produk Pada Usaha Mikro Melalui Strategi Packing, Branding, Dan Online Marketing (Peyek Mbak Anna Ponorogo Jawa Timur)

Dhika Amalia Kurniawan, DAK and HAYATUL MAEMUNAH, HM (2019) Peningkatan Pendapatan Dan Daya Saing Produk Pada Usaha Mikro Melalui Strategi Packing, Branding, Dan Online Marketing (Peyek Mbak Anna Ponorogo Jawa Timur). KHADIMUL UMMAH Journal of Social Dedication, 1 (1). ISSN 2685-130X

[img] Text
5.PKM DHIKA-HAYA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5.PLAGIARSM Peningkatan Pendapatan Dan Daya Saing Produk Pada Usaha Mikro Melalui Strategi Packing, Branding, Dan Online Marketing (Peyek Mbak Anna Ponorogo Jawa Timur)(1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
5.REVIEWER PKM PACKING BRANDING.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CEN...

Abstract

Persaingan menuntut pelaku bisnis untuk menunjukkan keunggulannya melalui berbagai cara. Hal ini dilakukan agar bisnis dapat bertahan di pasar yang sangat kompetitif. Banyak industri dan pabrik dengan skala besar menguasai pasar dengan kecanggihannya menggunakan teknologi yang digunakannya dalam memproduksi produknya dan disisi lain banyak pula pelaku usaha skala mikro yang masih tetap bertahan dengan kekuatan seadannya dan masih dengan cara yang tradisional baik dalam proses produksinya maupun pemasarannya, sehingga produk usaha skala mikro belum mampu bersaing dengan produk usaha skala besar. Permasalahan yang dialami oleh salah satu usaha skala mikro saat ini di Kabupaten Ponorogo adalah masih sangat sederhana dalam hal pengemasan dan pembuatan label merek (branding), yaitu menggunakan potongan kertas biasa (foto copyan) dan belum menggunakan media online untuk memasarkan produknya, dalam hal ini khususnya pada mitra pengabdian masyarakat yaitu usaha Peyek Mbak Anna yang berada di desa Gandu kecamatan Mlarak kabupaten Ponorogo. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah membantu mengembangkan produk usaha sektor mikro agar mampu bersaing secara bertahap dengan produk pesaing yang ada sehingga dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha mikro.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: usaha skala mikro, pengemasan, pelabelan merek, pemasaran online
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: MM DHIKA AMALIA KURNIAWAN
Date Deposited: 25 Jun 2020 01:30
Last Modified: 25 Jun 2020 01:30
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/243

Actions (login required)

View Item View Item