‫المزيج‬ ‫استراتيجية‬ ‫في‬ ‫اإلسالمية‬ ‫التجارية‬ ‫العملية‬ ‫آداب‬ ‫تنفيذ‬ ‫التسويقي‬ ‫)‬ ‫سراغيىن‬ ‫زويا‬ ‫حانوت‬ ‫في‬ ‫حالة‬ ‫(دراسة‬

Dwi Sari, Latifah (2020) ‫المزيج‬ ‫استراتيجية‬ ‫في‬ ‫اإلسالمية‬ ‫التجارية‬ ‫العملية‬ ‫آداب‬ ‫تنفيذ‬ ‫التسويقي‬ ‫)‬ ‫سراغيىن‬ ‫زويا‬ ‫حانوت‬ ‫في‬ ‫حالة‬ ‫(دراسة‬. Diploma thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] Text
343311609-SKRIPSI LATIFAH DWI SARI - EDISI COMPLETE.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dunia bisnis sudah dikenal sejak dulu kala, entah itu bisnis yang dilakukan merupakan bisnis kecil maupun bisnis besar. Di dalam Islam pun bisnis sudah dikenalkan sejak zaman Rasulullah. Dan Islam mengatur etika di dalam berbisnis termasuk penerapannya dalam pemasaran. Zoya adalah sebuah industri yang memproduksi dan memasarkan produk busana muslim yang strategi pemasarannya menggunakan marketing mix. Zoya memiliki merek terkenal yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat dan banyak diminati konsumen dibandingkan dengan merek lain. Hal ini dikarenakan merek Zoya memiliki ciri khas tersendiri dan selalu memberikan kualitas barang terbaik untuk konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi etika bisnis Islam dalam strategi marketing mix pada Zoya Sragen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di lapangan guna mendapatkan data yang menggunakan sumber data primer melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, dan untuk mendukung penelitian ini digunakan pula data sekunder yang diambil dari buku-buku dan sumber lainnya yang berkaitan dengan implementasi etika bisnis Islam dalam strategi pemasaran di Toko Zoya Sragen. Hasil penelitian yang dilakukan adalah implementasi etika bisnis Islam dalam setiap strategi marketing mix yang digunakan Toko Zoya Sragen sudah cukup baik, yaitu terdapat segi kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggungjawab dan kebajikan dan kejujuran (ihsan). Namun dalam strategi promosi yang digunakan Toko Zoya Sragen ini masih belum memenuhi ketentuan etika bisnis Islam, yaitu dengan menggunakan foto model di setiap promosi yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Manajemen
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 02 Nov 2020 13:35
Last Modified: 02 Nov 2020 13:35
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/384

Actions (login required)

View Item View Item