Pengaruh faktor-faktor lingkungan pesantren dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6 (Studi Kasus di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6)

Shobirin, Muhammad (2018) Pengaruh faktor-faktor lingkungan pesantren dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6 (Studi Kasus di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6). Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.

[img] Text
Watermark_LPP_M Shobirin_EI8_Magelang_Fix_Halaman kosong 4.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sebuah perusahaan, di era yang sangat banyak persaingan harus mampu memanfaatkan Sumber daya manusia. Sumber daya manusia berperan di setiap posisi yang amat di perlukan di dalam setiap perusahaan atau organisasi bisnis, karena manusia sebagai pemeran yang sangat penting untuk mencapai tujuan. Sumber daya manusia Sangatlah berharga, maka persoalan kemanusiaan di setiap perusahaan, perlu di kedepankan dalam memperhatian sumber daya manusia secara individual, yaitu dengan meningkatkan lingkungan pesantren dan kompensasi untuk meningkatan kepuasan kerja, sehingga menjadikan perusahaan bisa tetap bertahan dan berkembang. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah lingkungan pesantren dan kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di pondok modern Darussalam Gontor Kampus 6. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6 Magelang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampling jenuh, yaitu mengambil seluruh sampel sebanyak 52 responden. Metode penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dan hipotesis menunjukan bahwa lingkungan Pesantren dan kompensasi secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja.Secara partial variabel lingkungan pesantren mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Dan Kompensasi tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Sebaiknya pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6 dapat terus mempertahankan lingkungan pesantren dan meningkatkan Kompensasi, sehingga karyawan merasakan kepuasan dalam bekerja dengan demikian tujuan utama dari perusahaan tercapai. Kata kunci : Lingkungan Pesantren, kompensasi, kepuasan kerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 03 Nov 2020 07:24
Last Modified: 03 Nov 2020 07:24
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item