Sadad, Mar’ie (2018) ANALISIS BAURAN PEMASARAN ISLAM SUPLIER Studi kasus di Mini Market Gontor 6 Magelang. S1 Undergraduate thesis, University of Darussalam Gontor.
FILE TEXT
WATERMAK_Marie_Sadad_EI8_Magelang.pdf Exclusive to Repository staff only Download (4MB) |
|
FILE TEXT
1. COVER.pdf Download (438kB) |
|
FILE TEXT
2. ABSTRAK.pdf Download (452kB) |
|
FILE TEXT
4. BAB 1.pdf Download (489kB) |
|
FILE TEXT
3. HALAMAN JUDUL.pdf Exclusive to Registered users only Download (2MB) |
|
FILE TEXT
5. BAB 2.pdf Exclusive to Repository staff only Download (709kB) |
|
FILE TEXT
6. BAB 3.pdf Exclusive to Repository staff only Download (665kB) |
|
FILE TEXT
7. BAB 4.pdf Exclusive to Repository staff only Download (333kB) |
|
FILE TEXT
8. REFERENSI.pdf Exclusive to Repository staff only Download (448kB) |
|
FILE TEXT
9. LAMPIRAN.pdf Exclusive to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dalam mekanisme pasar selalu terjadi permintaan dan penawaran antara produsen dan konsumen yang mengakibatkan produsen harus membuat barang dengan kualitas dan harga yang terjangkau oleh konsumen. Dan para produsen harus memiliki bauran pemasaran agar dapat menarik minat para konsumen dalam berbisnis untuk memasarkan barangnya masing-masing agar berkesesuaian dengan moral yang berlaku dalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bauran pemasaran para suplayer di mini market gontor 6 dan kesesuaiannya dengan konsep bauran pemasaran dalam islam. Penelitian ini menggunakan metode deduktif dengan pendekatan studi kasus apa yang terjadi dilapangan. Penulis mengumpulkan data-data primer. Dalam mengumpulkan data-data tersebut penulis menggunakan metode observasi (observation method) yang merupakan langkah awal untuk melihat dan mendapatkan data-data yang diperlukan dengan cara mengamati apa yang terjadi dilapangan, kemudian meggunakan metode dokumentasi guna mengumpulkan data berupa data-data tertulis yang mengandung keterangan dengan penjelasan tentang apa yang terjadi dilapangan, dan menggunakan metode wawancara guna mengumpulkan data-data yang akurat dilakukan dengan tanya jawab secara lisan, bertatap muka atau lewat telepon dengan para suplier. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan cara berfikir induktif untuk menemukan konsep bauran pemasaran islam, dan berfikir deduktif untuk menarik kesimpulan dari pembahasan. 100% supplier di MM Gontor 6 menawarkan produk yang sudah mendapat label MUI dan BPOM juga terdaftar di DepKes. Hanya 12,5% dari sample yang kurang bisa berkomunikasi baik dengan para konsumen karena masih memaksa dan tidak bersikap fleksible dalam menghadapi konsumen yang terlambat membayar tagihan. Secara keseluruhan para supplier di MM gontor 6 sudah sesuai menerapkan Islamic marketing mix dengan baik dalam kehidupan berbisnis mereka. Dengan penelitian yang jauh dari kata sempurna ini, diharapkan pembahasan yang lebih lanjut agar penelitian ini menjadi lebih baik dan sempurna. Akhir kata semoga penelitian ini bermanfaat khususnya bagi peneliti sendiri dan bagi para pembaca pada umumnya. Kata Kunci: Islamic Marketing Mix
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Mr Muhammad Taufiq Riza |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 08:35 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:27 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/464 |
Actions (login required)
View Item |