Pengaruh Kompensasi Terhadap kepuasan kerja karyawan muslim (Studi Kasus di TB. Jati sari Muntilan Kabupaten Magelang 2018)

Yunus, Muhammad (2018) Pengaruh Kompensasi Terhadap kepuasan kerja karyawan muslim (Studi Kasus di TB. Jati sari Muntilan Kabupaten Magelang 2018). Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.

[img] Text
watermark LPP_Muhammad_Yunus_EI8_Magelang_FIX.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pemberian kompensasi sangat penting bagi karyawan, karena besar kecilnya kompensasi merupakan ukuran terhadap prestasi kerja karyawan, maka apabila system kompensasi yang diberikan perusahaan cukup adil untuk karyawan, akan mendorong karyawan untuk lebih baik dalam melakukan pekerjaannya dan lebih bertanggung jawab atas masing-masing tugas yang diberikan perusahaan. TB. Jati Sari adalah salah satu Toko bangunan yang terbesar di daerah Magelang, selain itu letak TB. Jati Sari juga sangat strategis untuk kalangan masyarakat di daerah kecamata Muntilan kabupaten Magelang. Adapun jumlah karyawan yang ada di TB. Jati Sari 21 karyawan di mana seluruh karyawan nya adalah orang islam dan bekerja dengan baik, dan perusahaan atau toko di sana menjual barang-barang bangunan yang bermutu baik dan tidak menjual barang-barang yang sudah tidak layak pakai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan muslim di TB.Jati sari muntilan kabupaten magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode penelitian kuantitatif. Sample dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di TB. Jati sari Muntilan kabupaten Magelang yang berjumlah 21 karyawan. Dan menggunakan saturation sampling, dan apabila jumlah karyawan yang ada lebih banyak dari 100 karyawan maka, peneliti tidak akan mengambil seluruh karyawan yang ada. dikarenakan pengambilan sampel dari seluruh karyawan yang ada, Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, angket, dan observasi. Dan setelah data terkumpul di Analisis dengan mengunakan statistik, dan mengunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya secara significan variabel kompensasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Dapat dilihat dari probabilitas variabel religiusitas sebesar 0,000 yang menandakan bahwa nilai tersebut lebih rendah dari 0,05 dan nilai ini menunjukkan bahwa variable kompensasi dapat menambah kepuasan kerja karyawan. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa tujuan dari pemberian kompensasi kepada karyawan untuk meningkatkan rasa senang dan puas dalam melaksanakan pekerjaan nya dan dapat menambah semangat dalam bekerja, karna pemberian kompensasi tidak hanya untuk menambah kepuasan kerja tapi juga untuk mendapatkan karyawan yang mempunyai tujuan kerja yang bagus. Dan bagi karyawan agar melalukan kewajiban nya dengan ikhlas dan tidak mudah putus asa dalam bekerja, dan menunaikan kewajiban nya dalam bekerja dengan sepenuh hati, agar dapat mencapai tujuan dari perusahaan. Dan adapun kekurangan dari penelitian ini adalah hanya menggunakan satu rumusan permasalahan yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, dan saran untuk peneliti selanjutnya agar menambahkan rumusan masalah yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 04 Nov 2020 03:01
Last Modified: 04 Nov 2020 03:01
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item