العالقة بني مهنية معلمى الرتبية اإلسالمية ونتيجة التعلم ملادة الرتبية اإلسالمية للفصل العاشر يف املدرسة احلكومية العالية األوىل للمهنة جيناجنان فونوروكو العام الدراسي 2018-2019 م

El `Abidah, Hunaida (2019) العالقة بني مهنية معلمى الرتبية اإلسالمية ونتيجة التعلم ملادة الرتبية اإلسالمية للفصل العاشر يف املدرسة احلكومية العالية األوىل للمهنة جيناجنان فونوروكو العام الدراسي 2018-2019 م. Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.

[img] Text
Layout Hunaida FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan dipandang sebagai proses yang sangat bermanfaat dalam kehidupan yang bukan semata-mata hanya untuk persiapan melanjutkan ke jenjang yang Iebih tinggi, tetapi pendidikan memegang pecan penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas maka seorang pendidik membutuhkan kemampuan profesional untuk meningkatkan kualitas keluaran peserta didik dari suatu lembaga pendidikan. Guru profesional akan memiliki daya tank positif dalam proses belajar mengajar dan begitu pula sebaliknya guru yang kurang profesional akan memberikan dampak yang negatif pada siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Tingkat Profesionalisme Guru PAI (2) Hasil Belajar Siswa kelas X pada mata pelajaran PAI (3) Hubungan antara Profesionalisme Guru PAI dengan Hasil belajar siswa kelas X di SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo tahun ajaran 2018- 2019 M Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deslcriptif kuantitatif yang menjadikan siswa kelas X jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo tahun ajaran 2018- 2019 M yang berjumlah 108 siswa sebagai populasi dengan sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 10% berjumlah 52 siswa tetapi untuk memudahkan penelitian, maka peneliti menggunakan jumlah 72 siswa pada kelas A dan C secara keseluruhan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah Tes, sedangkan pengolahan data menggunakan statistik dengan corelasi product moment. Dan hasil analisis data, dapat ditarik kesimpulan bahwasannya (1) Nilai Profesionalisme Guru PAI adalah baik sekali (7, 70) dan Nilai Hasil Belajar Siswa path mata pelajaran PAI rendah (4, 47) Maka tidak ada hubungan antara profesionalisme guru PAI dengan hasil belajar siswa di SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo tahun ajaran 2018-2019 dengan nilai r (0, 127) Iebih kecil dari nilai df 5% 0, 235. Setelah mengamati dari hasil penelitian, maka penulis berharap kepada Guru Pengampu mates PAI untuk memperhatikan dan Iebih meningkatkan can menyampaikan mata pelajaran PAI dengan metode mengajar yang Iebih cepat di terima siswa dan inovatif. Guru meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam pada siswa yang memiliki prioritas belajar pada mates kejuruan di SMK Kata Kunci: Profesionalisme Guns, Hash' Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 04 Nov 2020 14:08
Last Modified: 04 Nov 2020 14:08
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item View Item