HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA : DAMPAK KEMITRAAN STRATEGIS YANG KOMPREHHENSIF INDONESIA-CHINA DALAM BIDANG PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Rahman Majid, Arif (2019) HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA : DAMPAK KEMITRAAN STRATEGIS YANG KOMPREHHENSIF INDONESIA-CHINA DALAM BIDANG PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR. Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.

[img] Text
Arif.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian untuk menjawab bagaimana kemitraan strategis mempengaruhi pembangunan infrastruktur. Peneliti berfokus pada Kemitraan Strategis yang Komprehensif antara Indonesia-Tiongkok dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia di bawah Pemerintahan Joko Widodo. Kemudian, penulis akan menjelaskan manfaat kerja sama untuk China sebagai negara mitra Indonesia. Dalam hal ini, peneliti akan menguraikan hal tersebut dengan menggunakan variabel yang dijabarkan dalam konsep bilateral yang akan menggunakan metode kualitatif, di mana pengumpulan data berasal dari studi literatur - buku, jurnal, dokumen yang diambil dari website dan website tepercaya untuk memperkuat argumen peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak kemitraan strategis komprehensif pada pembangunan infrastruktur Indonesia adalah Indonesia mampu mewujudkan agenda konektivitas nasional yang tercantum dalam dokumen MP3EI dengan bantuan Tiongkok melalui investasi. selain itu, dengan membantu Indonesia dalam mengembangkan infrastruktur, Cina berhasil mewujudkan dan memperluas agenda jalur sutra abad ke-21. Keyword : Hubungan Bilateral; Kemitraan Strategis yang Komprehensif; Pembangunan Infrastruktur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora UNIDA Gontor > Hubungan Internasional
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 04 Nov 2020 14:37
Last Modified: 04 Nov 2020 14:37
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item View Item