PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PRODUK SIMPANAN DIPERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus di Universitas Darussalam Gontor Kampus 6, Magelang)

Armana Linggawijaya, Hisyam (2019) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PRODUK SIMPANAN DIPERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus di Universitas Darussalam Gontor Kampus 6, Magelang). Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.

[img] Text
armand fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap produk simpanan di perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan Teknik pengambilan data observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan 38 responden yang diperoleh dengan Teknik snowball. kemudian data yang didapatkan dari wawancara terhadap 38 responden tersebut akan diolah dengan metode pengolahan data Model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah bahwa persepsi mahasiswa terhadap produk simpanan di perbankan Syariah terbangun oleh latar belakang dan pengalaman serta pemahaman tentang produk tabungan perbankan Syariah di perkuliahan. Peneliti menyarankan kepada mahasiswa mampu meningkatkan kesadaran diri akan urgensi penggunakan produk-produk perbankan Syariah khususnya produk simpanan. Perbankan Syariah sebagai penyedia jasa juga harus terus memperbaiki kualitas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Kata kunci: persepsi, produk simpanan, perbankan Syariah, keputusan menggunakan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 04 Nov 2020 14:43
Last Modified: 04 Nov 2020 14:43
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item View Item