‫العريب‬ ‫اإلنشاء‬ ‫على‬ ‫املطالعة‬ ‫مادة‬ ‫مفردات‬ ‫استيعاب‬ ‫عالقة‬ ‫كونتور‬ ‫السالم‬ ‫دار‬ ‫مبعهد‬ ‫اإلسالمية‬ ‫املعلمات‬ ‫بكلية‬ ‫اخلامس‬ ‫الفصل‬ ‫لطالبات‬ ‫‪:‬‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫احلديثة‬ ‫اإلسالمية‬ ‫للرتبية‬ ‫األول‬ ‫احلرم‬ ‫للبنات‬ ‫‪1438‬ه‬ ‫‪-1439‬‬

Hanif Anadhofi, Lutfia (2020) ‫العريب‬ ‫اإلنشاء‬ ‫على‬ ‫املطالعة‬ ‫مادة‬ ‫مفردات‬ ‫استيعاب‬ ‫عالقة‬ ‫كونتور‬ ‫السالم‬ ‫دار‬ ‫مبعهد‬ ‫اإلسالمية‬ ‫املعلمات‬ ‫بكلية‬ ‫اخلامس‬ ‫الفصل‬ ‫لطالبات‬ ‫‪:‬‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫احلديثة‬ ‫اإلسالمية‬ ‫للرتبية‬ ‫األول‬ ‫احلرم‬ ‫للبنات‬ ‫‪1438‬ه‬ ‫‪-1439‬‬. Diploma thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] Text
watermark_LPP.pdf

Download (5MB)

Abstract

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa wajib yang dipakai di Pondok Modern Gontor Putri 1 sebagai bahasa dalam percakapan dan pembelajaran di dalam kelas selain bahasa Inggris. Dalam memahami pelajaran, santriwati haruslah menguasai kosakata yang diajarkan dan dapat menggunakannya lagi untuk pelajaran lainnya. Namun pada kenyataannya bahwa kelas 5 telah sampai pada tahun ke lima mereka dalam mempelajari Muthola’ah dan masih belum memahami Muthola’ah dengan baik dan belum memakai kosakata di Muthola’ah untuk digunakan untuk menulis Insya’ berbahasa Arab sedangkan mereka seharusnya memahaminya dan dapat memakainya dengan baik. Bertolak dari tujuan, pembahasan ini adalah : 1) Mengetahui pemahaman kosakata dalam materi Muthola’ah santriwati kelas lima di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 tahun ajaran 2017-2018. 2) Mengetahui Insya’ santriwati kelas lima di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 tahun ajaran 2017-2018. 3) Mengetahui adanya hubungan atau tidak adanya hubungan pemahaman kosakata materi Muthola’ah santriwati kelas lima di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 tahun ajaran 2017-2018. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang berjenis kuantitatif yang menjadikan santriwati kelas 5 KMI sebagai populasi dari penelitian ini dengan jumlah sempel sebanyak 20% dari jumlah tiap kelas dengan teknik Statisfied Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode Tes. Dari analisis data telah ditemukan bahwasanya : 1) Nilai penguasaan kosatakata materi Muthola’ah kelas 5 KMI baik (5,91), 2) Nilai menulis Insya’ bahasa Arab kelas 5 KMI baik sekali (6,06), 3)Tidak ada hubungan antara penguasaan kosakata materi Muthola’ah dalam Insya’ bahasa Arab kelas 5 Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 Tahun Pelajaran 1438-1439 H , dengan nilai r (0,0502), lebih kecil dari nilai df 1% (0,230) dan nilai 5% (0,176). Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan walikelas untuk terus membimbing kelas 5 dalam penguasaannya terhadap kosakata sampai meningkatnya kemampuan kelas 5 dalam berbahasa. Dan kepada pelajar kelas 5 untuk memahami qoidah bahasa dan kosakata bahasa arab sampai memakai bahasa sampai mereka memakai bahasa arab sebagai bahasa keseharian dan dalam ta’bir tahriri dan syafahi. Dan untuk peneliti selanjutnya, agar meneliti dengan sebaik mungkin dan melengkapi kekurangan yang ada supaya lengkapa dan menyeluruh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 05 Nov 2020 14:19
Last Modified: 05 Nov 2020 14:19
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item