Search for collections on UNIDA Gontor Repository

MANAJEMEN PEMASARAN HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Hotel Syariah di Solo)

Rofiqo, Azidni (2019) MANAJEMEN PEMASARAN HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Hotel Syariah di Solo). MANAJEMEN PEMASARAN HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Hotel Syariah di Solo), 05 (02). pp. 53-57. ISSN P-ISSN: 2476-8774/E-ISSN: 2621-668X

[img] Text (Jurnal)
MANAJEMEN_PEMASARAN_HOTEL_SYARIAH_DENGAN_PENDEKATA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (91kB)
[img] Text
Reviewer.pdf

Download (841kB)
[img] Text
jurnal cek plagiarsm.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melihat manajemen bisnis syariah (Syariah Hotel Solo) dengan pendekatan maqoshid syariah. Maqoshid syariah merupakan alat ukur yang tepat untuk melihat kesyari’ahan dari suatu bisnis yang berbasis agama. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan maqoshid syariah. Analisis yang digunakan adalah deskriptif analisis. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Syariah Hotel telah melaksanakan maqoshid syariah dengan ditunjukkan kegiatan-kegiatan beserta manajemen yang sesuai dengan maqoshid. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya menggunakan maqoshid syariah secara deskriptif. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah penelitian dapat dikembangkan dengan hotel-hotel yang berlandaskan syariah dan dapat enggunakan alat ukur yang pasti, seperti index maqoshid syariah.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam
Depositing User: Tryan Arza SAINTEKK3
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:11
Last Modified: 10 Feb 2021 04:11
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/997

Actions (login required)

View Item View Item