Journal Article
Published
Pengaruh Kualitas Pelayanan Syariah Terhadap Kepuasan Konsumen
Abstract
Berkembangnya bisnis makanan yang semakin pesat di Indonesia menyebabkan persaingan yang meningkat. Sebagai salah satu gerai yang bergerak dibidang bisnis makanan, Warung
makan Spesial Sambal SS harus memiliki keunggulan dalam bersaing untuk tetap dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Beberapa cara yang dapat digunakan untuk
mencapai keunggulan tersebut adalah dengan menawarkan harga yang terjangkau, memberikan kualitas pelayanan yang baik serta menghasilkan produk-produk yang unggul
sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan Syariah dapat mempengaruhi Kepuasan konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari kuesioner yang dibagikan kepada 60 responden konsumen Warung makan
Spesial Sambal SS Muntilan dengan metode random sampling dan metode angket skala Likert. Di olah dengan metode regersi linear sederhana, meliputi uji t dan uji koefisien determinasi, untuk mengetahui pengaruh kualitas Pelayanan Syariah terhadap Kepuasan konsumen. Dan untuk mengetahui adanya variabel pengganggu, data diuji menggunakan uji asumsi klasik yang meliputi, uji, autokorelasi, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian dengan menunjukkan bahwa variabel Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan Syariah sebesar 6,6 %, dan sisanya sebesar 93,4 % dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak dicantumkan dalam penelitian ini
Publication Details
JournalPengaruh Kualitas Pelayanan Syariah Terhadap Kepuasan Konsumen
Volume02 (03)
Pagespp. 403-412
ISSN2655-335X
Item ID1364
Deposited06 Apr 2022 04:53