fathimah, fathimah (2018) GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG PADA SANTRIWATI REMAJA PUTRI DI PONDOK PESANTREN. GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG PADA SANTRIWATI REMAJA PUTRI DI PONDOK PESANTREN, 2 (2). pp. 1-5. ISSN P-ISSN: 2579-8588, E-ISSN: 2579-8618
FILE TEXT (jurnal)
1. 2018 nov_DNJ_gizi seimang.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (289kB) |
|
FILE TEXT (reviewer)
1 reviewer gambaran tingkat pengetahuan.pdf Download (1MB) |
|
FILE TEXT (plagiarism)
1. plagiasi GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG PADA SANTRIWATI REMAJA PUTRI DI PONDOK PESANTREN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Gizi bagi anak sekolah termasuk usia remaja dapat membentuk kebiasaan makan anak sejak dini agar tercapai kesehatan individu yang lebih baik di masa yang akan datang. Maka dari itu dibutuhkan pengetahuan yang tepat tentang gizi seimbang untuk mencapai gizi remaja yang optimal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan santriwati remaja tentang gizi seimbang. Penelitian ini dilakukan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Jumlah responden yang didapat adalah 158 santriwati dengan menggunakan metode population sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah crossectional deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebanyak 22 santriwati (13,9%) memiliki pengetahuan gizi seimbang yang tergolong kurang dan 136 santriwati (86,1%) tergolong baik. Perlu dilakukan penelitian lanjutan dengan jumlah sampel yang lebih besar, untuk mendapat hasil yang lebih maksimal dan para guru sebaiknya berusaha untuk meningkatkan pengetahuan santriwati yang masih kurang tentang gizi seimbang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor > Ilmu Gizi |
Depositing User: | PAK Fakultas Ilmu Kesehatan |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 01:48 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 03:08 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/1552 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |