Faiqoh, Maharotul (2020) التأثريلصورة العالمة التجارية وجتربة املستهلك على اقتناع املستهلكات املسلماتPatata Surabaya )الدراسة حالة يف جامعة دار السالم كونتور للبنات السنة 2020). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (cover)
1. cover.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (293kB) |
|
FILE TEXT (abstrak)
2. abstrak.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (daftar isi)
3. daftar isi.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (bab 1)
4. bab 1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (bab 2)
5. bab 2.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
FILE TEXT (bab 3)
6. bab 3.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
FILE TEXT (bab 4)
7. bab 4.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
FILE TEXT (bab 5)
8. bab 5.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (330kB) |
|
FILE TEXT (refrensi)
9. refrensi.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Brand Image dan Customer Experience Terhadap Kepuasan Konsumen Muslim Surabaya Patata (Studi Pada Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri) Maharotul Faiqoh 37.2016.41.81.359 Indusri makanan dan minuman adalah salah satu sektor manufaktur andalan dalam memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi. Perusahaan beroprasi selain untuk mendapatkan keuntungan, juga untuk mempertahankan keberlangsungan hidup bisnisnya. Perusahaan dituntut untuk memahami pangsa pasar dan menggunakan strategi-strategi pemasaran yang tepat digunakan untuk menonjolkan keunggulan dari produk-produk yang dihasilkan. Sebuah perusahaan hendaklah membangun brand image, karena brand (merek) dan menanamkan nilai-nilai agar terciptanya pegalaman konsumen, sehingga terdapat pengalaman-pengalaman yang baik serta menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijual. Tujuan bisnis adalah menciptakan kepuasan pada konsumen, tujuan ini sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan dan penigkatan angka konsumen serta untuk memenangkan pangsa pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand image dan Customer Experience terhadap kepuasan konsumen Surabaya Patata (studi pada universitas darussalam gontor kampus putri). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F, uji T dan koefsien determinasi (R2) dengan Brand Imgae dan Customer Experience sebagai variabel X (variabel terikat atau independen) dan kepuasan konsumen sebagai variable Y (variabel bebas atau dependen). dengan Populasi sebanyak 120 mahasiswi dan sampel sebanyak 55 mahasiswi yaitu mahasiswi yang pernah mengkonsumsi kue Surabaya Patata. Hasil dari penelitian ini, secara parsial Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan sedangkan Customer Experience dalam variabel X3 (Feel), X5 (Act) berpengaruh secara positif dan signifikan, variabel X2, X4, X6 tidak terdapat pengaruh terhadap kepuasan konsumen. dan secara simultan brand image dan customer experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen muslim Surabaya patata di Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri dengan nilai Thitung sebagai berikut X1 2,639 (Thitung > Ttabel), variabel X3 (Feel) 3,263, X5(Act) 3,211yang berarti (Thitung > Ttabel), X2(Sense) 0,114, X4(Think) -1,048, X6(Relate) 1,023, yang berarti (Thitung < Ttabel) uji F menunjukkan bahwa brand image dan customer experience perpengaruh secara bersamaan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung 29,552 sedangkan Ftabel sebesar 2,290 dengan nilai signifikansi 0,000. Dilihat dari hasil koefisien determinasi (R2) menunjjukan bahwa brand image dan customer experience berpengaruh sebesar 78,7% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya 21,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, iklan, dan sponsor. Kata kunci: brand image, customer experience, kepuasan konsumen.
Statistics Downloads of this Document
View Item |