Beggy, Miranda (2019) أتثري نتيجة مادة التفسري لسلوك الطالبات الفصل األول التكثيفي بكل ّمات اإلسالمية معهد دار السالم كونتور للبنات األول مانتينجان ، املعل جناوي. العام الدراسي 1439-1440 هـ. S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (COVER)
COVER.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (136kB) |
|
FILE TEXT (ABSTAK)
abstrak.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (217kB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (135kB) |
|
FILE TEXT (BAB 1)
bab1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (186kB) |
|
FILE TEXT (BAB 2)
bab2.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (266kB) |
|
FILE TEXT (BAB 3)
bab3.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (355kB) |
|
FILE TEXT (BAB 4)
bab4.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (501kB) |
|
FILE TEXT (BAB 5)
bab5.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (132kB) |
|
FILE TEXT (REFERENSI)
ref.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (191kB) |
Abstract
Sekolah adalah lembaga pendidikan yang melaksanakan pembinaan dan pengajaran dengan segala teratur dan terencana. Di dalam sekolah ada proses belajar. Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 merupakan salah satu sekolah yang membentuk muridnya menjadi pemimpin dengan akhlak mulia, badan sehat, berwawasan luas dan berfikiran bebas. Untuk mendapatkan apa yang diharapkan salah satu caranya adalah melalui proses belajar mengajar, dan salah satu mata pelajaran yang diharapkan dapat membentuk akhlak mulia adalah mata pelajaran tafsir. Oleh sebab itu, peneliti ingin membahas penelitian dengan judul pengaruh mata pelajaran tafsir terhadap perilaku moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Dan tujuan penelitian adalah 1) Untuk mengetahui tingkat nilai mata pelajaran tafsir siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. 2) Untuk mengetahui nilai perilaku moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. 3) Untuk mengetahui pengaruh mata pelajaran tafsir terhadap perilaku moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 periode 1439-1440 H. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dalam metode ini peneliti mencari populasi dan sampel dengan rumus simple random sampling dengan populasi berjumlah 308 siswi dan sampel sebanyak 174 siswi. Pengumpulan data menggunakan angket yang sudah di uji validitas dan realibilitasnya. Dan untuk analisisnya peneliti menggunakan rumus regresi yang digunakan untuk mengukur pengaruh variabel terhadap variabel. Setelah menganalisis didapatkan kesimpulan bahwa: 1) Nilai Mean untuk mata pelajaran tafsir siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 yaitu 5,36 dan derajatnya adalah "Sedang". 2) Nilai Mean untuk perilaku Moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri I yaitu 75,60 dengan derajat "Tinggi". 3) Tidak ada pengaruh antara mata pelajaran tafsir terhadap perilaku moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 dikarenakan diterimanya" (Tidak ada pen-ruh antara mata pelajaran tafsir dengan perilaku moral) dengan tube yaitu 1,113 1,453. Berdasarkan hasil dari analisis penulis mengharapkan: 1) Kepada pengajar-pengajar mata pelajaran tafsir dirahapkan meningkatkan dan memperbaiki metode mengajar untuk menanamkan akhlak yang sesuai dengan alquran agar siswi dapat mengamalkannya dikesehariannya. 2) Kepada peneliti selanjutnya diharapkan untuk meneliti aspek lain yang mempengaruhi perilaku moral siswi agar mengetahui aspek-aspek lain yang mempengaruhi perilaku moral siswi.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | febriana maghfiroh |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 02:30 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 02:30 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2608 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |