rahmiyanti, indani (2007) Supervisi Pendidikan di Kullitaul Mua'limat Al-lslamiyah Pondok Modern Darussalam Gontor Putri I Sambirjo Mantingan Ngawi Jawa Timur Indonesia Tahun Ajaran: 1427-1428. S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.
FILE TEXT (cover)
1 cover.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (25kB) |
|
FILE TEXT (abstrak)
2 abstrak.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (154kB) |
|
FILE TEXT (daftar isi)
3 daftar isi.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (67kB) |
|
FILE TEXT (bab 1)
4 bab 1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (523kB) |
|
FILE TEXT (bab 2)
5 bab 2.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (670kB) |
|
FILE TEXT (bab 3)
6 bab 3.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (bab 4)
7 bab 4.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (75kB) |
|
FILE TEXT (refrensi)
8 refrensi.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (109kB) |
Abstract
Pendidikan adalah usaha sadar yang sengaga dirancang untuk mendapat tujuan yang telah ditetapkan. Adapun tujuan dari pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dilaksanakan dengan proses pembelagaran di sekolah. Saat ini semua manusia mendambakan pendidikan yang seutuhnya. Dibidang pendidikan dan pengajaran diperlukan supervisor yang dapat berdialog serta membantu dalam peningkatan pribadi dan profesi guru. Yang mana guru merupakan komponen sumber daya manusia dalam pendidikan yang harus terus dibina dan dikembangkan terus-menerus. Untuk itu peneliti memilih KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri lyang merupakan lembaga pendidikan swasta yang dtatusnya sudah disamakan. Dan mempunyai kelebihan dan ciri khas dalam pendidikan dan pengajaran .. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui materi dan pelaksanaan supervise pendidikan di KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri I dan mengetahui faktor kendala dan penunjang dalam pelaksanaan Supervisi di KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri I proses belajar mengajar setiap hari. Untuk mencapai tujuan tersebut, Peneliti menggunakan metode interview yang bertujuan untuk mengetahui materi dan pelaksanaan Supervisi Pendidikan di KMl Pondok Modem Darussalam Gontor Putri l. selanjutnya dengan motode Induktif peneliti mencoba memaparkan memaparkan dan menyambil kesimpulan dari pembahasanya .. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materi supervisi pendidikan yang dilaksanakan di KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri merupakan program-program yang dapat membantu para guru dalam proses pengajaran. Dan program itu telah dilaksanakan secara efektif. Walaupun masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan supervisi pendidikan tersebutl. Dengan adanya penelitian· yang relative singkat ini diharapkan kepada pembahas berikutnya untuk dapat mengkaji lebih dalam tentang Supervisi Pendidikan di lembaga Pendidikan manapun, sehinnga dapat diperoleh materi dan tehnik-tehnik barau yang dapat dijadikan rujukan oleh setiap kalangan yang bergerak dalam bidang Pendidikan.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 370 - Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr Muhammad Taufiq Riza |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 02:38 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 02:38 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2915 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |