Muslih, Mohammad (2023) Pendidikan Ilmu Sosial Model Kritik Menurut Jurgen Habermas (Critical Theory). Ilmiah Edunomika, 7 (2). pp. 1-13. ISSN 2598-1153
FILE TEXT (Pendidikan Ilmu Sosial Model Kritik Menurut Jurgen Habermas (Critical Theory))
14. Pendidikan Ilmu Sosial Model Kritik.pdf License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (672kB) |
|
FILE TEXT (Cek Plagiarsm)
Cek Plagiarsm.pdf License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (856kB) |
Abstract
Ilmu sosial adalah cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan lingkungan mereka, masyarakat, dan interaksi di dalamnya. Memahami hubungan antara manusia dan ilmu-ilmu sosial diperlukan untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Karena manusia memegang peranan penting dalam perkembangan ilmu-ilmu sosial. Tujuan ilmu-ilmu sosial adalah untuk menjelaskan fenomena baik kerjasama maupun konflik yang ada dalam masyarakat. Dalam hal ini, pendekatan struktural yang diambil dalam mempertimbangkan dan mengklasifikasikan berbagai domain yang terlibat dalam ilmu-ilmu sosial. Kekuatan sosial yang berperan dalam perkembangan teori sosial, Dalam sejarah perkembangannya, ilmu-ilmu sosial digambarkan sebagai bagaimana munculnya perubahan sosial di Eropa berupa revolusi industri di Inggris dan revolusi sosial di Perancis pada abad ke-19 dan ke-20 mempercepat munculnya ilmu-ilmu sosial. . menjelaskan apa Revolusi Industri bukanlah suatu peristiwa tunggal tetapi serangkaian perkembangan yang saling terkait yang menyebabkan transformasi dunia Barat dari pertanian ke sistem industri. Banyak orang meninggalkan pertanian untuk pekerjaan industri yang disediakan oleh pabrik-pabrik yang sedang tumbuh.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jiwa, Islam, Pendidikan, Manusia, Al-Attas |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Pascasarjana Magister UNIDA Gontor > Magister Aqidah dan Filsafat Islam |
Depositing User: | PAK Pasca Sarjana AFI S2 |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:22 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 04:23 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/3013 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |