Alamin, Nurul Salis (2023) Konsep Pendidikan Karakter Dalam Prespektif Hadits (The Concept Of Character Education In Hadith Perspective). Konsep Pendidikan Karakter Dalam Prespektif Hadits (The Concept Of Character Education In Hadith Perspective), 5 (2). pp. 2790-2796. ISSN 2685-936X
FILE TEXT (Jurnal)
Jurnal Pendidikan dan Konseling_April 2023.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (305kB) |
|
FILE TEXT (Plagiarism)
Cek Plagiarism.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (362kB) |
Abstract
Pendidikan dan Karakter merupakan dua aspek yang selalu berkesinambungan dan tak dapat dipisahkan. Proses pendidikan yang baik akan membentuk karakter yang baik, begitu juga dengan penanaman karakter yang hebat merealisasikan pendidikan yang hebat pula. Bangsa ini membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, oleh karenanya proses yang diperlukan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas juga harus lebih berkelas dan berkualitas. Dilihat dari segala sudut pandang, pendidikan karakter menempati elemen teratas dalam unsur mendidik dan kependidikan. Pendidikan karakter tidak lepas dari besarnya peran pendidik yang menjadi ruang lingkup dalam tantangan ini. Proses ini merupakan proses yang akan terus berkelanjutan dan tidak akan pernah berakhir. Islam telah memberikan banyak ilmu pengetahuan serta tauladan dalam mendidik anak berkarakter baik seperti yang dilakukan Rasulullah SAW semasa beliau mendidik anak-anaknya, para sahabat, dan seluruh umat sekalian. Sehingga, pembahasan ini mengupas bagaimana penjabaran pendidikan, karakter dan hubungan keduanya dalam perspektif Hadits shahih Nabi Muhammad SAW.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | PAK Fakultas Tarbiyah |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 04:11 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 04:11 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/3181 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |