Search for collections on UNIDA Gontor Repository

دور الترويج في ترقية مقدار البيع (دراسة قضية بمصنع الأثاثات سولطان أغونج كرافت" فونوروكو) (CV. Sultan Agung Craft Ponorogo)

Syafri, Januardi (2003) دور الترويج في ترقية مقدار البيع (دراسة قضية بمصنع الأثاثات سولطان أغونج كرافت" فونوروكو) (CV. Sultan Agung Craft Ponorogo). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] FILE TEXT (Januardi Syafri - HES - 2003)
Januardi Syafri - HES - 2003.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (14MB)

Abstract

Promosi adalah arus informasi yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam kegiatan perekonomian. Diantara jenis promosi yang sering digunakan adalah iklan, personal selling, publishitas, dan promosi penjualan. Dari setiap jenis promosi tersebut dapat memberikan pengaruh sendiri pada usaha yang dilakukan, contoh; dengan brosur, spanduk atau pameran barang dan jasa. Ini bagian dari promosi penjualan (promosi usaha), dengan cara demikianlah masyarakat (konsumen) mudah dipengaruhi, dibujuk pada akhirnya membeli produk usaha tersebut dan hasilnya adalah peningkatan volume penjualan barang dan jasa. Pembahasan ini dimaksudkan untuk mengetahui peranan promosi dalam meningkatkan volume penjualan barang dan jasa di perusahaan meubel dan kerajinan CV. Sultan Agung Craft di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Selain itu juga dengan ada banyaknya macam promosi yang dilakukan perusahaan, peneliti meneliti jenis promosi yang paling berpengaruh pada usaha peningkatan volume penjualan di CV. Sultan Agung Craft Ponorogo. Agar penelitian ini dapat mencapai tujuan yang dimaksud penulis mengadakan penelitian lapangan (kuantitatif) dengan pendekatan studi kasus (case study), yaitu studi eksploratif dan analisa yang sangat cermat dan intensif terhadap CV. Sultan Agung Craft Ponorogo. Untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran umum serta data-data tentang perusahaan yang diteliti penulis mengadakan observasi dan studi dokumentasi serta mengadakan wawancara tentang perusahaan dan pelaksanaan promosi. Metode deduktif juga penulis berupaya memaparkan teori promosi serta pelaksanaanya dalam meningkatkan volume penjualan serta gambaran umum tentang CV. Sultan Agung Craft. Dalam metode induktif penulis berusaha mengambil kesimpulan dari peranan promosi di CV. Sultan Agung Craft Ponorogo dan menggunakan analisa statistik simple regresi linear dan double regresi linear untuk mencari peranan promosi dalam meningkatkan volume penjualan serta meneliti jenis promosi yang mempunyai peran yang lebih besar dalam meningkatkan volume penjualan di CV. Sultan Agung Craft Ponorogo. Setelah mengadakan penelitian dengan berbagai macam study dan analisa, diantaranya hasil analisa statistic, bahwa nilai Rp. 1.807.000,- menunjukkan bahwa promosi berperan kecil dalam meningkatkan volume penjualan di CV. Sultan Agung Craft Ponorogo, dan nilai Rp. 259.525.899.18,- menunjukkan bahwa dari kegiatan promosi yang dilakukan oleh CV. Sultan Agung Craft Ponorogo, seperti iklan, publishitas, promosi penjualan dan personal selling, ternyata promosi penjualan memberikan perananan yang lebih besar dalam meningkatkan volume penjualan CV. Sultan Agung Craft Ponorogo. Penelitian yang relative singkat ini diharapkan kepada peneliti untuk mengkaji lebih mendalam tentang peranan promosi di setiap usaha apapun, untuk mendapatkan hasil yang lebih luas dan maximal, sehingga promosi dapat dilaksanakan dengan semaximal mungkin guna peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Insani
Date Deposited: 31 Oct 2024 06:51
Last Modified: 31 Oct 2024 06:51
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4014

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item