Search for collections on UNIDA Gontor Repository

استراتيجية خلق التفوق الإنتاجى في بناء إدارة العلاقة مع العملاء دراسة حالة في مطعم "يوكيا "حلال" يوكيا كرتا سنة (۲۰۱۱-۲۰۱۲)

Kartika, Kartika (2012) استراتيجية خلق التفوق الإنتاجى في بناء إدارة العلاقة مع العملاء دراسة حالة في مطعم "يوكيا "حلال" يوكيا كرتا سنة (۲۰۱۱-۲۰۱۲). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] FILE TEXT (Kartika - HES - 2012)
Kartika - HES - 2012.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (86MB)

Abstract

Di dalam kehidupan ekonomi, bekerja dan berbisnis merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang sesuai dengan kemampuan dan kapasitas dirinya. Dengan kemajuan teknologi, ilmu dan zaman membuat persaingan bisnis menjadi semakin ketat, sehingga setiap orang harus memikirkan tentang penciptaan keunggulan produk dalam menghadapi persaingan tersebut. Dan juga menjadi point penting dalam hal ini adalah hubungan dengan pelanggan yang harus kita pertahankan kepercayaannya sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang merugikan usaha kita. Akan tetapi sebagai muslim tidak bebas tanpa kendali dalam memproduksi segala sumber daya alam. la terikat dengan akidah, etika mulia, dan hukum-hukum Islam. Dengan keterangan diatas, maka kajian ini bertujuan untuk mengetahui strategi menciptakan keunggulan produk dan untuk mengetahui bagaimana strategi membangun CRM atau relasi dengan pelanggan di "Jogja Halal Catering" Yogyakarta. Untuk mencapai tujuan dari pembahasan di atas, maka dalam peneltian ini penulis memakai jenis penelitian lapangan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan fenomena (Phenomenology Approach) dengan metode Kualitatif Eksploratif (Qualitative Explorative Research). Adapun untuk mendapatkan gambaran umum dan data-data tentang" Jogja Halal Catering" Yogyakarta, penulis menggunakan metode observasi dokumentasi serta wawancara dengan pihak "Jogja Halal Catering" Yogyakarta, Pada akhirnya penulis sampai pada kesimpulan bahwa strategi menciptakan keunggulan produk pada "Jogya Halal Catering" Yogyakarta adalah dengan menciptakan makanan halal tanpa syubhat yang menjadi khas catering ini. harga terjangkau oleh kalangan masyarakat merupakan sesuatu yang penting, dengan tidak meninggalkan segi rasa dan keindahan dalam penyajian, karena hal ini menjadi sesuatu yang sangat penting dalam bisnis makanan. Sedangkan dalam membangun CRM "Jogya Halal Catering" menciptakan kenyamanan pada konsumen saat mengkonsumsi makanan karena diolah dari bahan-bahan halal yang telah bersetifikat dari MUI dengan kunci HALAL, SEHAT, LEZAT, AMANAH serta kejujuran dan amanah yang menjadi pondasi dalam melakukan akad dengan konsumen. Dan dengan strategi inilah "Jogya Halal Catering" berhasil mengikat hubungan dengan pelanggan sehingga mereka setia dengan produk yang telah diciptakan "Jogya Halal Catering" Yogyakarta. Demikianlah penelitian ini dapat disimpulkan, namun penulis sadar bahwa penelitian ini masih sangat jauh dari kesempurnaan dan membutuhkan kajian yang lebih lanjut. Penulis berharap mudah-mudahan kajian ini dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi para pembaca seluruhnya. Dan bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan hasil penelitian ini secara mendetail demi kemajuan produksi Islam.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Insani
Date Deposited: 31 Oct 2024 07:22
Last Modified: 31 Oct 2024 07:22
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4033

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item