Search for collections on UNIDA Gontor Repository

أثر جودة الخدمة على قناعة العملاء دراسة حالة في بنك "المبرور" الشرعي للائتمان الشعبي بابادان فونوروكو ۲۰۱۳ (م)

Kurniawan, Khafid (2014) أثر جودة الخدمة على قناعة العملاء دراسة حالة في بنك "المبرور" الشرعي للائتمان الشعبي بابادان فونوروكو ۲۰۱۳ (م). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] FILE TEXT (Khafid Kurniawan - HES - 2014)
Khafid Kurniawan - HES - 2014.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Kualitas pelayanan menjadi hal yang sangat penting di BPRS AL-Mabrur Babadan Ponorogo karena kualitas pelayanan sebagai pemberian mutu tertinggi kepada nasabah. Dan loyalitas pelanggan merupakan harapan setiap perusahaan. Loyalitas nasabah sangat menunjang kelangsungan perusahaan untuk perkembangan dalam jangka panjang. Loyalitas nasabah tergantung dari apa yang telah dilihat dan dirasakan oleh nasabah, sehingga nasabah dapat memberikan tanggapan yang positif dan negatif terhadap BPRS tersebut. Kualitas sistem pelayanan menjadi faktor pertimbangan bagi nasabah, untuk menentukan apakah dia akan loyal ataukah tidak loyal. Sementara kepuasan juga menjadi faktor utama pertimbangan bagi nasabah, karena kepuasan merupakan rasa senang yang dirasakan oleh nasabah terhadap sistem pelayanan yang diberikan oleh BPRS. Kepuasan nasabah akan menentukan apakah nasabah tersebut akan loyal atau tidak terhadap Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah ada Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan nasabah di BPRS Al-Mabrur Ponorogo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dan kuesioner. Sedangkan alat statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dengan sample 50 nasabah dari jumlah 500 nasabah. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Adanya pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Dengan pengujian hipotesis sebagai berikut: nilai T hitung sebesar 3,037 T tabel sebesar 1,68 dengan tingkat kepercayaan 95%, dengan demikian Ho: Tidak ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, ditolak, dan Ha: Adanya pengaruh kualitas. pelayanan terhadap kepuasan nasabah, diterima. Dalam penelitian sederhana ini penulis mengakui masih jauh dari kesempurnaan, sehingga penulis berharap kedepan adanya peneliti-peneliti yang membahas lebih jauh serta lebih baik dan lengkap mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Akhirnya, semoga penelitian ini bermanfaat bagi penulis khususnya juga bagi para pembaca umumnya.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Insani
Date Deposited: 31 Oct 2024 07:29
Last Modified: 31 Oct 2024 07:29
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4038

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item