Thesis Published

تحليل استراتيجية التسويق لمنتج المرابحة للعمرة عند نظرية أخلاقية المهنةالإسلامية

Fajriana Jamil, Aulia
Abstract
Lembaga keuangan memiliki peranan yang sangat strategis dalam menggerakkan roda perekonomian. Saat ini produk penawaran dari lembaga keuangan dengan konsep syariah mulai berkembang dan diminati masyarakat salah satunya adalah Koperasi Syariah. Diperlukan suatu strategi pemasaran dalam usaha untuk meningkatkan pemasaran produk dan dalam berbisnis juga harus menerapkan etika didalamnya. Salah satu lembaga keuangan syariah yang menawarkan dana talangan umrah adalah Pusat Koperasi Syariah Al-kamil Malang. Produk ini adalah produk penyaluran dana berdasarkan prinsip murabahah (jual beli) dimana Pusat Koperasi Syariah Malang membiayai paket perjalanan umrah yang dibutuhkan oleh konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk murabahah paket umrah prespektif etika bisnis Islam di Pusat Koperasi Syariah Malang.Penelitian ini merupakan penelitian kualitaitif deskriptif. Dilakukan dilapangan guna mendapatkan data yang menggunakan sumber data primer melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, untuk mendukung penelitian ini digunakan pula data sekunder yang diambil dari buku-buku dan sumber lainnya yang berkaitan dengan analisis etika bisnis Islam dalam strategi pemasaran di Pusat Koperasi Syariah Malang.Hasil penelitian yang dilakukan adalah analisis etika bisnis Islam dalam setiap strategi pemasaran produk murabahah paket umroh yang digunakan Pusat Koperasi Syariah Al-Kamil Malang sudah baik, yaitu dari segi kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab, dan kebajikan serta kejujuran
Download Files
Actions
Permalink
Statistics

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

Export Citation