Search for collections on UNIDA Gontor Repository

آثار جودة المنتج في ارتفاع حجم البيع دراسة حالة فى المحل التجاري فوترى فيرساتوان بقرية تامباك بايان فونوروكو عام (۲۰۰۷م)

Sumardi, Sumardi (2007) آثار جودة المنتج في ارتفاع حجم البيع دراسة حالة فى المحل التجاري فوترى فيرساتوان بقرية تامباك بايان فونوروكو عام (۲۰۰۷م). S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.

[img] FILE TEXT (Sumardi - HES - 2007)
Sumardi - HES - 2007.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Produk adalah suatu yang ditawarkan ke pasar untuk menarik perhatian konsumen supaya membeli, menggunakan, dan mengkumsumsi produk tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka pengembangan sebuah produk mengharuskan sebuah perusahaan untuk menetapkan keunggulan apa yang akan diberikan produk tersebut karena produk yang bermutu membantu perusahaan dalam memperluas wilayah pemasarannya dan menarik konsumen dan memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi nasional suatu negara. Dalam penelitian ini, yang ingin di bahas oleh penulis adalah bagaimana strategi putra persatuan menjaga kualitas produknya dan sejauh mana pengaruh kualitas produk dalam meningkatkan volume penjualan di toko putra persatuan di Desa tambak Bayan Ponorogo. Penelitian ini adalah jenis penelitian Deskriktif Quantitatif dengan pendekatan fenomenologi. Dan untuk mendapatkan data tentang pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan peneliti menggunakan metode observasi dan Quistioner atau angket. Sedangkan untuk mendapatkan data-data tentang Toko Putra Persatuan Ponorogo peneliti menggunakan dokumentasi. Dan dalam menganalisa data-data yang terkumpul peneliti menggunakan metode induktif dan deduktif, kemudian agar dapat menganalisa lebih akurat tentang tingkat pengaruh dari kualitas produk terhadap volume penjualan peneliti menggunakan tekhnik korelasi produk moment. Sedangkan untuk hipotesis yang di ajukan peneliti menggunakan tekhnik "t" hitung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas di toko putra persatuan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan dalam pembuktian hipotesis yang di ajukan didapatkan nilai t hitung sebesar 4,3555 dengan tingkat signifikansi 5% dan derajat kebebasan 40. sedang nilai t pada tabel sebesar 1,683. maka t hitung lebih besar dari pada t pada tabel, dengan demikian Ho di tolak. Maka di ambil kesimpulan bahwa Ho tidak ada pengaruh antara kualitas produk terhadap volume penjualan di tolak. Sedangkan H1 ada pengaruh antara kualitas produk terhadap volume penjualan di terima. Inilah bahasan sederhana yang di tuangkan dalam sebuah penelitian lapangan, dimana masih di rasakan banyak kekurangan yang belum penulis bahas. Sehingga penlis mengharapkan, semoga dengan ini timbul minat dari penulis selanjutnya yang lebih kuat dan mampu memecahkan berbagai kekurangan yang terdapat dalam bahasan ini. Akhirnya semoga Allah SWT senantiasa membantu dan memudahkan semua pintu kesuksesan dan jalan keselamatannya untuk meraih masa depan yang lebih baik. Amin.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: 23rd Dewey Decimal Classification > 2X6 - Masyarakat, Politik, Ekonomi, Organisasi, Kebudayaan, Perpustakaan, dan Adat Istiadat dalam Islam > 2X6.300 - Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Thoba Qolby
Date Deposited: 09 Nov 2024 04:21
Last Modified: 09 Nov 2024 04:21
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4371

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item