Search for collections on UNIDA Gontor Repository

فرقة الوالدين وتأثيرها على إنجاز تعلم الطالبات بكلية المعلمات الإسلامية معهد دار السلام كونتور الحديث للبنات الأول للتربية الإسلامية العام الدراسي : ١٤٢٦-١٤٢٥

Mulyani, Ellis (2005) فرقة الوالدين وتأثيرها على إنجاز تعلم الطالبات بكلية المعلمات الإسلامية معهد دار السلام كونتور الحديث للبنات الأول للتربية الإسلامية العام الدراسي : ١٤٢٦-١٤٢٥. S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.

[img] FILE TEXT (Ellis Mulyani - PAI - 2005.)
Ellis Mulyani - PAI - 2005.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (83MB)

Abstract

Keluarga adalah salah satu faktor ekstern dalam proses belajar mengajar yang dapat empengaruhi hasil belajar siswa, Bila suatu keluarga penuh berkah, Allah melimpahkan berkah pada suatu keluarga maka akan mendapati suatu keluarga yang diliputi oleh mawadah warahmah, Tetapi sebaliknya suatu keluarga tanpa sakinah, mawadah warahmah maka keluarga akan sulit mencapai kehidupan barakah yang penuh dengan berkah Dalam keadaan yang demikian maka keluarga tidak akan menjadi tempat terbaik untuk membesarkan dan menumbuhkan kekuatan jiwa mereka dan hal ini bisa berpengaruh terhadap psikologi mereka da skaligus terhadap prestasi yang ingin atau sudah ia raih. Kulliyatul Muallimat Al- Islamiyah Pondok Modern Gontor Putri 1 Merupakan lembaga Pendidikan Islam yang mengajarkan siswinya dari kelas 1 sampai kelas 6 ilmu-ilmu agama dan umum, salah satu tujuan didirikannya adalah mencetak output yang berprestasi. Adapun kehidupan mereka yang diluputi oleh bermacam-macam kegiatan dan permasalahan yang diantaranya adalah masalah keluarga yang menyebabkan pada rendahnya prestasi mereka. Tujuan peneitian ini adalah untuk mengetahui penyebab keretakan hubungan orang tua dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar Santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Dan untuk memudahkan peneliti dalam mengumpulkan datanya, maka peneliti menggunakan metode angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi sedangkan teknik anaisa datanya dengan menggunakan teknik analisis Korelasi Koefisien Kontingensi Populasinya adalah seluruh santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 sedangkan sampelnya adalah seluruh siswi yang memiliki masalah keluarga yang jumlahnya 30 orang. Hasil akhir penelitian menunjukan tidak ada pengaruh antara keretakan hubungan orang tua terhadap prestasi belajar santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Kesimpulan ini didasarkan pada hasil analisa korelasi kontingensi nilai yang dicapai 0,0685 (0,1) lebih kecil dari pada tabel kritik r product moment, hal ini berarti hipotesa ditolak. Dari hasil penelitian tersebut, peneliti menyarankan bebrapa hal: 1.kepada para pendidik berusaha untuk meningkatkan pengajaran guna meningkatkan prestasi belajar santriwati.2. perlu adanya kerja sama antara sekolah, orang tua, dan anak dalam meningkatkam prestasi beajar santriwati, Karen keberhasilan anak tak luput dari keridhoan orang tua.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 370 - Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Thoba Qolby
Date Deposited: 18 Dec 2024 03:52
Last Modified: 18 Dec 2024 03:52
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4702

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item