Search for collections on UNIDA Gontor Repository

تأثير العقاب اللغوي العربي في إنجاز تعلم الإنشاء للسنة الخامسة بكلية المعلمات الإسلامية معهد دار السلام كونتور للبنات الأول للتربية الإسلامية الحديثة بسامبيريجو مانتينجان نجاوي جاوى الشرقية العام الدراسي: ١٤٣٢-١٤٣٣هـ

FUJIASTUTI, FANI (2012) تأثير العقاب اللغوي العربي في إنجاز تعلم الإنشاء للسنة الخامسة بكلية المعلمات الإسلامية معهد دار السلام كونتور للبنات الأول للتربية الإسلامية الحديثة بسامبيريجو مانتينجان نجاوي جاوى الشرقية العام الدراسي: ١٤٣٢-١٤٣٣هـ. S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.

[img] FILE TEXT (Fani Fujiastuti - PAI - 2012)
Fani Fujiastuti - PAI - 2012 - 29127324.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (126MB)

Abstract

Setiap manusis mempunyai kewajiban pribadi untuk belajar dari kecil hingga dewasa. Tidaklah diragul kan lagi el jika a didalamn nnya terdapat perubahan diri baik dari segi perbuatan, kebiasaan, perkataan, pemik pemikiran dan pen erasaan. Hukuman mpunyai tujuan dalam peodidikan d diri marusia sampai orang yang dikenal hukuman tersebut terdapat kebaikan dan kebahagiaan di dalam kesehariannya. Setiap hukuman meropunyai pengaruh positif dan negatif selama hukuman tersebut menjadi perbaikan bagi dirinya. Bahasa arab merupakan bahasa yang telah ada dari sejak tahun-tahun terdahulu. Dari bahasa arab manusia dapat memahami agama, dunianya, akhiratnya dan memberikan puan kepada manusia untuk mengambil uslub-uslubnya yang baru a yang b dan susunan kalimatnya. Di kemampu dalam pelajaran an insya manusia belajar un untuk menta'birkan apa yang ada di pikirannya dan penguasaan bahasa arab de bahasa arah dengan kaidah-kaidah yang benar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hukuman berbahasa arab bagi kelas lima dan untuk mengetahui pengaruh hukuman berbahasa arab terhadap prestasi belajar insya' kelas lima di Kulliyatul Mu'allimat Al-Islamiyah Pondok Modem Darussalam Gontor Putri 1 Tahun Ajaran: 1432- 1433 H. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka peneliti menggunakan metode kuantitatif dan korelatif analisis. Metode p pembahasannya dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan dalam analisis data, peneliti mengambil 15% dari jumlah data kelas lima 533 alawi, maka adapun jumlah data dalam pembahasan ini adalah 84 siswi dengan teknik Simple Random Sampling Hasil dari pembahasan ini: 1) dengan melihat kepada nilai angket untuk hukuman bahasa arab kelas lima mendapatkan jumlah skor nilai 58,85 sedang didalam rentangan nilai skor untuk menjawab angket 2) melihat dari teknik hitungan menggunakan derajat kebebasan (d.b) 82 dengan nilai r pada taraf signifikansi 80 dari 5% adalah 0, 0,217 sedangkan pada taraf araf signifikansi 80 dari 1% ari 1% adalah 0,283, Adapun nilai 0,631 lebih tinggi dari nilai r dalam tabel. Maka Alternative Hipotesis/ha diterima dan Null Hipotesis ditolak. Dan kesimpulan terdapatnya pengaruh positif dari hukuman berbahasa arab terhadap prestasi belajar insya bagi siswi kelas 5 di Kulliyatul Mu'allimat Al-Islamiyah Sambirejo Mantingan Ngawi Jawa Timur Tahun Ajaran: 1432-1433 H. Berdasarkan penelitian tersebut, penulis mengharapkan (1) Kepada Pengasuh untuk lebih serhatikan peningk peningkatan ekatan kual kualitas pelak pelaksanaan peraturan dan pembiasaan saan siswi-siswir memperhatikan swinya di dalam berbicara sehari-hari dengan menggunakan bahasa arab yang benar (2) Kepada Direktur Kulliyatul Mu'allimat Al-Islamiyah untuk lebih berusaha didalam perkembangan peraturan belajar mengajar untuk pelajaran insya (3) Kepada seluruh pengajar di Kulliyatul Mu'allimat Al-Islamiyah untuk memperhatikan prestasi belajar siswi-siswinya dan membiasakan mereka dengan kalimat bahasa ri apa a yang terdapat dalam pelajaran bahasa arab dalam keseharian mereka (4) Kepada arab dari alam pel pembimbing bahasa d dan yang bertangg meena sing jawab di bagian bahasa Pondok Modern Darussalam Gontor Putri untuk memperhatikan pengaruh dari bukuman berbahasa arab ini dan cara pelaksanaannya kepada siswi-siswinya khususnya kepada kelas 5 (5) Kepada Peneliti yang akan datang untuk lebih memperluas hasil dari penelitian ini.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 370 - Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Thoba Qolby
Date Deposited: 19 Dec 2024 02:29
Last Modified: 19 Dec 2024 02:29
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4709

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item