Hisyam Farchan Arifin, Moch (2018) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP YOGURT YO FRESH. D4 Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.
FILE TEXT
WATERMAK_SKRIPSI_Hisyam_TIP_FIX.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen Yo Fresh, mengevaluasi alternatif, proses dan pasca pembelian terhadap preferensi konsumen terhadap yogurt Yo Fresh, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan syarat responden pernah mengonsumsi yogurt Yo Fresh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil analisis faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen yaitu informasi kemasan, bentuk merek, dampak mengonsumsi, bentuk kemasan, kepercayaan terhadap produsen dan komposisi produk. Berdasarkan analisis IPA yang telah dilakukan, bahwasanya prioritas dalam perbaikan produk Yo Fresh adalah kualitas dari kemasan Yo Fresh, umur simpan, bentuk kemasan dan harga produk. Dari dua metode tersebut akan dibandingan dan terdapat tujuh variabel yang menjadi prioritas dalam perbaikan yaitu informasi kemasan, komposisi produk, desain merek, umur simpan produk, kepercayaan terhadap produsen, desain kemasan, kualitas kemasan. Kata Kunci : Preferensi, yogurt, analisis faktor, Importance Performance Analysis
Item Type: | Thesis ( D4 Diploma ) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) T Technology > TX Home economics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA Gontor > Teknologi Industri Pertanian |
Depositing User: | Mr Muhammad Taufiq Riza |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 09:28 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 12:44 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/481 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |