Sainui, Munir (2021) تنفيذ إستراتيجية التعليم الأخذ والإعطاء ) Take and Give ( لترقية نشاطات ونتائج تعلم طلاب الفصل المتوسط في مادة اللغة العربية بمعهد علوم الدين الإسلامي ) Vittayakran Islam School ( بتايلاند العام الدراسي 2020 - 2021 م. S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.
FILE TEXT (Skripsi Mr.Munir Sainui)
173. munir.pdf - Published Version Exclusive to Registered users only License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
Vitayakran Islam school adalah sekolah yang berada di kota krabi Thailand sebagai lembaga pendidikan Islam dan sistemnya dilaksanakan secara terpadu, yang memadukan pedidikan modern dan pedidikan salafi Pembelajaran bahasa Arab disekolah ini masih menggunakan cara terjamah langsung kepada siswanya hal itu menyababkan siswa kurang menguasai bahasa Arab. Dengan demikian harus diadakan perubahan dalam strategi pembelajaran dan salah satu strategi pembelajaran untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa yaitu dengan penerapan strategi Take and Give. Tujuan Penelitian ini yaitu : 1) Untuk meningkatkan keaktifan belajar sisawa kelas mutawasit pada mata pelajaran bahasa arab dengan penerapan strategi Take and Give 2) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas mutawasit pada pelajaran bahasa Arab dengan menggunakan strategi Take and Give. Penilitian ini menggunakan Penelitian Tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di Vittayakran Islam School Thailand, Adapun sampel yang diambil sejumlah 15 siswa yang merupakan siswa kelas Mutawasit tahun akademik 1441-1442. Penelitian Tindak Kelas dilaksanakan dengan 2 siklus meliputi: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dengan (1) Menerapkan strategi Take and Give dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam proses belajar pada siklus pertama keaktifan siswa mencapai 37% kemadiun mengalami peningkatan pada siklus kedua yaitu 100% menerapkan strategi Take and Give dapat meningkatkan hasil belajar. Adapun hasil belajar siswa pada siklus pertama mencapai 35% dan mengalami peningkatan pada siklus kedua yaitu 100%. Dengan demikian penelitian berharap kepada segenap guru untuk menerapkan strategi pembelajaran yang sesuai dalam proses pembelajaran. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti mengharap kepada siswa kelas mutawasit Vittayakran Islam School Thailand agar memperhatikan guru pada saat pembelajaran dilakukan, baik menggunakan Penerapan strategi Take and Give maupun dengan strategi lainnya. Kepada guru diharapkan mampu menerapkan strategi Take and Give dalam pembelajaran, karena strategi ini sangat efektif digunakan kepada murid di dalam kelas.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keaktifan Belajar, Hasil Belajar dan strategi take and Give |
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 370 - Pendidikan > 370 Pendidikan 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 370 - Pendidikan > 375 Kurikulum 23rd Dewey Decimal Classification > 400 – Bahasa > 400 - Bahasa > 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mr Khairul Munzilin Al Kahfi |
Date Deposited: | 22 Dec 2024 05:16 |
Last Modified: | 22 Dec 2024 05:16 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4813 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |