Thesis
Published
أتثري عالمة احلالل على تقرير الشراء املستهلك )دراسة حالة يف Surabaya Penyet Ayam ماجيالنج(
Abstract
Islam adalah agama yang sangat pcduli pada scgala aktivitas umatnya dan scgala scsuatu yang mcnyangkut kchidupan manusia diatur scdcmikian rupa. Salah satu yang diatur dalam Islam adalah mcnyangkut makanan. Bagi umat muslim khususnya wajib hukumnya untuk mcngkosumsi makanan yang halal dan mcninggalkan makanan yang harm. untuk mcngctahui halal atau haramnya suatu makanan maka di buatlah label halal untuk mcmpermudah umat muslim mcngctahui makanan tcrscbut. Pcntingnya label halal ini menjadi salah satu syarat yang pcnting untuk mcngctahui halal atau haramnya suatu makanan, dari pcnjclasan tcrscbut pcncliti mcngambil tcmpat pcnclitian di salah satu rumah makan di magclang yang mcncantumkan label halal dcngan jclas untuk mcndapatkan kepercayaan masyarakat yaitu di rumah makan Ayam Pcnyct Surabaya Magclang. Pcnclitian ini bcrtujuan untuk mcngctahui bagaimana pcngaruh label halal tcrhadap kcputusan pcmbclian konsumcn dan untuk mcngctahui scbcrapa bcsar pcngaruh label halal tcrhadap kcoutusan pcmbclian. Pcnclitian ini mcrupakan pcnclitian lapangan dcngan mcnggunakan pcndckatan kuantitatif. Untuk mcnganalisa pcngaruh label halal, pcncliti mcnggunakan mctodc pcngawasan dan interview. Scdangkan untuk mcnganalisa pcngaruh label halal tcrhadap kcputusan pcmbclian pcncliti mcnggunakan pcndckatan =lode pengawasan, wawancara, dokumcntasi, dan angkct. Dan untuk mcnganalisa data yang didapat dari pengawasan, wawancara, dukomentasi, dan angkct mcnggunakan pcndckatan statistik (rcgrcsi sederhana) yang mana pcncliti mcnggunakan spss 17 untuk mcnganalisa adanya pcngaruh label halal tcrhadap kcputusan pcmbclian konsumcn. .2 Dati hasil analisis data statistik didapatkan nilai Adjusted scbcsar 0.237, ini berarti 23,7% pcngaruh yang dibcrikan olch Variabel Halal. dan pengalaman. Scdangkan sisanya 76,3% dipcngaruhi olch faktor lain. Dan didapat hasil t hitung scbcsar 2418 lebih kccil dari t tabel scbcsar 5213 dcngan signifikasi 0,000 lebih kccil dari 0.05 maka label halal mcmpcngaruhi kcputusan pembelin konsumcn
Publication Details
InstitutionUniversity of Darussalam Gontor
DepartmentFakultas Ekonomi dan Manajemen
SubjectsB Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Item ID510
Deposited04 Nov 2020 00:07