Thesis Published

PELAKSANAAN PENGAJARAN "MAHFUDZOТ" DI KELAS TIGA INTENSIVE KULLIYATU-L MU'ALLIMAT AL-ISLAMIYAH PODOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI 3 KARANGBANYU WIDODAREN NGAWI JAWA TIMUR TAHUN AKADEMIK 2012-2013

Rofi'ah, Tsalitsatur
Abstract
Pendidikan adalah proses pemberian ilmu pengetahuan dari guru ke murid. Dalam menyampaikan materi ajar gunu membutuhkan matode yang tepat. Metode yang digunakan guru dalam pengajaran sangat mempengaruhi pemahaman anak didik tentang materi pelajaran. Salah satu simbol pendidikan yang ada di Pondok Modem Darussalam Gontor adalah metode lebih penting dari pada materi, guru lebih penting daripada metode, akan tetapi ruh guru itu lebih penting dibandingkan dengan guru itu sendiri. Pengajaran bukan merupakan konsekuensi otomatis pemberian ilmu pengetahuan kepada anak didik, akan tetapi pembelajaran membutuhkan keterlibatan mental siswi dan pola pikir siswi itu sendiri. Strategi yang bagus pada pembelajaran membuat siswi lebih memperhatikan pada penjelasan guru di dalam kelas, hal ini juga yang mempermudah siswi dalam mencerna materi ajar di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menjelaskan tentang strategi pelaksanaan pengajaran Mahfudzot pada kelas tiga intensive di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3 (2) Menjelaskan tentang kesulitan yang dihadapi guru dalam pelaksnaan pada pelajaran Mahfudzot terhadap kelas 3 intensive di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3 (3)
Actions
Permalink
Statistics

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics