Thesis
Published
PELAKSANAAN PENGAJARAN "MAHFUDZOТ" DI KELAS TIGA INTENSIVE KULLIYATU-L MU'ALLIMAT AL-ISLAMIYAH PODOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI 3 KARANGBANYU WIDODAREN NGAWI JAWA TIMUR TAHUN AKADEMIK 2012-2013
Abstract
Pendidikan adalah proses pemberian ilmu pengetahuan dari guru ke murid. Dalam
menyampaikan materi ajar gunu membutuhkan matode yang tepat. Metode yang digunakan guru dalam
pengajaran sangat mempengaruhi pemahaman anak didik tentang materi pelajaran. Salah satu simbol
pendidikan yang ada di Pondok Modem Darussalam Gontor adalah metode lebih penting dari pada materi, guru lebih penting daripada metode, akan tetapi ruh guru itu lebih penting dibandingkan
dengan guru itu sendiri. Pengajaran bukan merupakan konsekuensi otomatis pemberian ilmu
pengetahuan kepada anak didik, akan tetapi pembelajaran membutuhkan keterlibatan mental siswi dan
pola pikir siswi itu sendiri. Strategi yang bagus pada pembelajaran membuat siswi lebih
memperhatikan pada penjelasan guru di dalam kelas, hal ini juga yang mempermudah siswi dalam
mencerna materi ajar di kelas.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menjelaskan tentang strategi pelaksanaan pengajaran
Mahfudzot pada kelas tiga intensive di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3 (2) Menjelaskan
tentang kesulitan yang dihadapi guru dalam pelaksnaan pada pelajaran Mahfudzot terhadap kelas 3
intensive di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3 (3)
Publication Details
InstitutionUniversitas Darussalam Gontor
DepartmentPendidikan Agama Islam
Subjects23rd Dewey Decimal Classification > 2X7 - Filsafat, Dakwah, Pendidikan Agama, Sekolah, Pembaharuan Pemikiran, Pers dan Media Massa Islam > 2X7.300 Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General)
Item ID5911
Deposited26 Feb 2025 14:15