Thesis
Published
STRATEGI PEMASARAN ASURANSI SYARIAH (Studi Kasus pada Produk Jasa PT. Prudential Life Assurance Makassar Tahun 2015)
Abstract
erkembangan bisnis di bidang asuransi menyebabkan para pelaku yang terlibat dalam
bisnis ini terus berupaya menemukan suatu cara atau rangkaian kegiatan yang mendukung proses
pemasaran yang tepat dalam hal penjualan jasa yang dihasilkan itu sendiri. Dan PT. Prudential
Life Assurance cabang Makassar telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi
persaingan dalam penjualan produk-produknya khususnya di produk asuransi syari'ah. PT.
Prudential Life Assurance cabang Makassar dalam memasarkan produk syari'ahnya yang disebut
PruSyari'ah bertujuan untuk saling tolong-menolong ketika ada salah satu nasabah yang terkena
musibah. Hal ini pun didasarkan dengan perintah Allah SWT yang memerintahkan hamba-Nya
sekalian untuk selalu tolong menolong satu sama lain.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang telah diterapkan
oleh PT. Prudential Life Assurance 'cabang Makassar dalam memasarkan produk asuransi syaria'ahnya hingga menjadi pilihan masyarakat jika dibandingkan perusahaan asuransi lainnya.
Publication Details
InstitutionUniversitas Darussalam Gontor
DepartmentHukum Ekonomi Syariah
Item ID5990
Deposited27 Feb 2025 04:07