Thesis Published

IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM MEWUJUDKAN LOYALITAS NASABАН (Studi Kasus di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Sragen 2014)

Ayu Suryani, Dyah
Abstract
Dengan meningkatnya persaingan dalam perbankan syariah, nasabah memiliki banyak alternatif bank. Mereka selalu berpindah bank manapun yang mereka inginkan sampai mendapatkan perbankan yang sesuai harapannya. Karena itu, setiap bank menyiapkan berbagai strategi agar nasabah tetap loyal. Salah satunya dengan strategi CRM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan CRM pada loyalitas nasabah di Bank Muamalat (KСР) Sragen dan variabel apa yang paling berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian ini adalah nasabah perorangan di Bank Muamalat (KСР) Sragen dengan sampel 100 orang responden. Peneliti akan menyajikan data dan hasil penelitian dengan metode induktif, metode deskriptif, dengan analisis kuantitatif. Teknis analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, F-test dan juga T-test. Variabel CRM yang diterapkan di Bank Muamalat adalah variabel nilai, proses dan mempertahankan nasabah.
Publication Details
Actions
Permalink
Statistics

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics