Mun'im, Abdul (2006) إدارة العلاقة مع العملاء وأثرها في ولاء حاملي البطاقة العضوية ) دراسة حالة بشركة "ربّاني" سراغين سنة ٢٠١٤ ). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
![]() |
FILE TEXT (Abdul Mun'im - HES - 2014 - 31328972)
Abdul Mun'im - HES - 2014 - 31328972.pdf - Published Version Exclusive to Registered users only License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (140MB) |
Abstract
Islam diturunkan dengan konsep universal ditujukan kepada seluruh umat manusia sebagai solusi nyata bagi kehidupan umat manusia, tidak saja untuk memperoleh keselamatan akhirat, tetapi juga untuk memperoleh kemuliaan di dunia dalam menjalani kehidupan sekarang ini. Islam sebagai solusi nyata bagi kehidupan umat manusia dinyatakan tegas dalam al-Qur'an dengan satu syarat kondisional yang harus dipenuhi, Syarat tersebut adalah komitmen dari umat Islam sebagai pemegang dan pewaris kitab suci al-Qur'an untuk mampu berupaya mengimplementasikan al-Qur'an secara kaffah atau total di dalam kehidupan. Eksistensi nilai-nilai al-Qur'an diharapkan dapat diimplementasikan dalam membangun masyarakat karena al-Qur'an sendiri merupakan; hukum, tuntunan akhlaq/budi pekerti, dan amal ibadah. Sayyid Quthb adalah tokoh gerakan Islam yang syahid, seorang mujahid demi kebangkian Islam, seiring dengan perkembangan zaman, ia mengharapkan agar al-Qur'an dan hadits menjadi pegangan umat Islam dan hidup di bawah naungan al-Qur'an. aya Tujuan dari pembahasan ini adalah mengungkapkan tafsir surut Thaha ayat 132 dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya menurut Sayyid Quthb dalam tafsir Fi Zhilalil Qur'an. Dalam pembahasan ini penulis menggunakan metode Content Analisis untuk menerangkan nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam surat Thaha ayat: 132 dalam tafsir Fi Zhilalil Qur'an yang kemudian menganalisanya untuk diambil kesimpulan terhadap nilai-nilai pendidikan yang terdapat di dalamnya. Dengan pembahasan penulis yang masih dangkal ini, terungkap pelajaran yang sangat mendalam yang dapat diambil dari ayat ini, yang mana sangat berpengaruh bagi pendidikan Islam. Dari hasil analisis data, ditemukan bahwa nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam ayat ini adalah pendidikan dalam sholat; berpengaruh terhadap jiwa manusia dan membiasakannya untuk selalu dekat kepada Allah SWT dan takut kepada-Nya, mencegah dari perbuatan yang terlarang, dan juga menumbuhkan ketenangan jiwa. Sabar, merupakan kunci dari setiap kebaikan dan dan pintu kebahagiaan di dunia dan akhirat. Dan ta'at; adalah keberadaan dalam hukum-hukum Allah yaitu tahu akan Allah, takut den berharap kepada-Nya, dan sesalu dekat kepada-Nya. Demikianlah kesimpulan yang didapat dalam risalah ini, akhirnya dengan pembahasan yang jauh dari kesempurnaan ini penulis berharap mudah-mudahan dapat memberikan manfaat. Harapan penulis kepada pendidik muslim agar menjadikan nilai-nilai yang terkandung dalam ayat ini dapat diimplementasikan dalam mendidik anak didik.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 2X7 - Filsafat, Dakwah, Pendidikan Agama, Sekolah, Pembaharuan Pemikiran, Pers dan Media Massa Islam > 2X7.300 Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 2024 Bagus Mahdiyin |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 10:56 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 10:56 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/6432 |
Statistics Downloads of this Document

![]() |
View Item |