Ulum, Miftakhul (2019) حتليل أتثري صورة العالمة التجارية ومرافق املستشفى على قرار املستهلك ابستخدام اخلدمات الصحية )الدراسة يف املستشفى اإلسالمي حممدية مدينة تيكال(. D4 Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.
FILE TEXT
MIFTAKUL ULUM FIX.pdf Download (2MB) |
Abstract
Indonesia merupalcan salah satu ncgara berkembang dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, seiring dengan mcningkatnya jumlah pcnduduk di Indonesia akan berpengaruh terhadap usaha pcningkatan taraf hidup penduduk tersebut. Salah satu kcbutuhan pokok yang wajib diperhatikan olch manusia adalah masalah kcschatan. Di Jawa tcngah, tcpatnya di kota Tegal terdapat bcbcrapa rumah sakit yang tersebar di beberapa dacrah kabupaten Tegal, salah satunya adalah Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Tcgal, rumah sakit islam yang beroperasi dcngan mcmberikan pelayanan yang islami kepada pasiennya Penclitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan fasilitas terhadap keputusan konsumen menggunalcan jasa kcschatan Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Tegal. Jenis pcnclitian ini adalah kuantitatif dan pengambilan sampel menggunakan Non probability sampling dcngan teknik Purposive Sampling dengan jumlah rcsponden ditentukan sebanyak 100 responden. Populasi dalam pcnelitian ini adalah pasien yang telah merasalcan jasa keschatan RSI PKU Muhammadiyah Kab. Tegal lebih dari satu kali. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Data diperolch melalui responden dengan survey berupa angket/kuesioner serta diukur dengan menggunakan skala Likert. Hasil penclitian menunjuldcan bahwa brand image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan. Sedangkan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan tcrhadap pengambilan keputusan. Saran yang dapat disampaikan bcrkaitan dcngan hasil pcnclitian ini adalah scbagai berikut (1) kepada RSI PKU Muhammadiyah Kab. Tcgal hcndaknya sclalu mcmpertahankan scrta meningkatIcan faktor yang bcrpcngaruh positif tcrhadap pcngambilan kcputusan. (2) Mengevaluasi faktor yang tidak bcrpcngaruh positif terhadap pcngambilan kcputusan. Kata Kunci: Brand image. Fasilitas, Pcngambilan kcputusan.
Item Type: | Thesis ( D4 Diploma ) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Manajemen |
Depositing User: | Mr Muhammad Taufiq Riza |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 01:21 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 02:58 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/670 |
Actions (login required)
View Item |