MEMBANGUN KARAKTER POSITIF MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN SEJARAH TOKOH MATEMATIKAWAN MUSLIM

Harmini, Triana (2018) MEMBANGUN KARAKTER POSITIF MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN SEJARAH TOKOH MATEMATIKAWAN MUSLIM. MEMBANGUN KARAKTER POSITIF MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN SEJARAH TOKOH MATEMATIKAWAN MUSLIM, - (-). pp. 205-215. ISSN 978-602-5620-10-2

[img] Text (text jurnal)
05. Membangun Karakter Positif.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (738kB)
[img] Text (reviewer)
5. membangun karakter positif.pdf

Download (1MB)
[img] Text (plagiarism)
05. Membangun Karakter Positif.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran sejarah tokoh matematikawan muslim dapat membangun karakter positif mahasiswa. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Subjek penelitian ini adalah semua mahasiswa program studi Ekonomi Isla yang mengambil mata kuliah Matematika Dasar. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa melalui pembelajaran sejarah tokok-tokoh matematikawan muslim dan sejarah perkembangan matematika dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa terhadap matematika. Dengan adanya hal ini maka diharapkan dapat menumbuhkan karakter religius, disiplin, kejujuran, pantang menyerah, rasa ingin tahu yang tinggi dan tanggung jawab pada diri mahasiswa.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA Gontor > Teknik Informatika
Depositing User: Tryan Arza SAINTEKK3
Date Deposited: 28 Sep 2021 02:37
Last Modified: 28 Sep 2021 02:37
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/1202

Actions (login required)

View Item View Item