Search for collections on UNIDA Gontor Repository

العالقة بني مهنية معلمى الرتبية اإلسالمية ونتيجة التعلم ملادة الرتبية اإلسالمية للفصل العاشر يف املدرسة احلكومية العالية األوىل للمهنة جيناجنان فونوروكو العام الدراسي 2018-2019 م

El 'Abidah, Hunaida (2019) العالقة بني مهنية معلمى الرتبية اإلسالمية ونتيجة التعلم ملادة الرتبية اإلسالمية للفصل العاشر يف املدرسة احلكومية العالية األوىل للمهنة جيناجنان فونوروكو العام الدراسي 2018-2019 م. Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] Text (COVER)
cover.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (142kB)
[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (229kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (82kB)
[img] Text (BAB 1)
bab1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (310kB)
[img] Text (BAB 2)
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text (BAB 3)
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] Text (BAB 4)
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text (BAB 5)
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text (REFERENSI)
ref.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)

Abstract

Pendidikan dipandang sebagai proses yang sangat bermanfaat dalam kehidupan yang bukan semata-mata hanya untuk persiapan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, tetapi pendidikan memegang peran penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas maka seorang pendidik membutuhkan kemampuan profesional untuk meningkatkan kualitas keluaran peserta didik dari suatu lembaga pendidikan. Guru profesional akan memiliki daya tarik positif dalam proses belajar mengajar dan begitu pula sebaliknya guru yang kurang profesional akan memberikan dampak yang negatif pada siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Tingkat Profesionalisme Guru PAI (2) Hasil Belajar Siswa kelas X pada mata pelajaran PAI (3) Hubungan antara Profesionalisme Guru PAI dengan Hasil belajar siswa kelas X di SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo tahun ajaran 2018-2019 M Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kuantitatif yang menjadikan siswa kelas X jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo tahun ajaran 2018-2019 M yang berjumlah 108 siswa sebagai populasi dengan sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 10% berjumlah 52 siswa tetapi untuk memudahkan penelitian, maka peneliti menggunakan jumlah 72 siswa pada kelas A dan C secara keseluruhan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah Tes, sedangkan pengolahan data menggunakan statistik dengan corelasi product moment. Dari hasil analisis data, dapat ditarik kesimpulan bahwasannya (1) Nilai Profesionalisme Guru PAI adalah baik sekali (7, 70) dan Nilai Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran PAI rendah (4, 47) Maka tidak ada hubungan antara profesionalisme guru PAI dengan hasil belajar siswa di SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo tahun ajaran 2018-2019 dengan nilai r (0, 127) lebih kecil dari nilai df 5% 0,235. Setelah mengamati dari hasil penelitian, maka penulis berharap kepada Guru Pengampu materi PAI untuk memperhatikan dan lebih meningkatkan cara menyampaikan mata pelajaran PAI dengan metode mengajar yang lebih cepat di terima siswa dan inovatif. Guru meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam pada siswa yang memiliki prioritas belajar pada materi kejuruan di SMK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: febriana maghfiroh
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:32
Last Modified: 27 Mar 2023 02:32
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2597

Actions (login required)

View Item View Item