SETIYONO, AHMAD (2001) METODE PENGAJARAN BAHASA ASlNG BAGI SANTRIW ATI PEMULA DI PONDOK MODERN GONTOR PUTRI SAMBIREJO MANTINGAN NGA WI TAHUN AJARAN: 2001-1422. S1 Undergraduate thesis, universitas darussalam gontor.
FILE TEXT (cover)
1 cover.pdf - Updated Version License Creative Commons Attribution. Download (32kB) |
|
FILE TEXT (abstrak)
2 abstrak.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (daftar isi)
3 daftar isi.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (659kB) |
|
FILE TEXT (bab 1)
4 bab 1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (305kB) |
|
FILE TEXT (bab 2)
5 bab 2.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
FILE TEXT (bab 3)
6 bab 3.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (169kB) |
|
FILE TEXT (bab 4)
7 bab 4.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (bab 5)
8 bab 5.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (175kB) |
|
FILE TEXT (refrensi)
9 refremsi.pdf Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (166kB) |
Abstract
Bahasa Arab dan Bahasa Inggris merupakan bahasa yang terkenal, keduanya adalah bahasa komunikasi resmi internasional. Bagi Pondok Modern Gontor kedua bahasa ini merupakan mahkota karena manfaatnya yang besar bagi masa depan santriwatinya untuk berkiprah dalam kehidupan. KMI Pondok Modem Gontor Putri menaruh perhatian sangat besar terhadap keberhasilan pengajaran bahasa sehingga bagi para santri pemula dapat menguasai bahasa ini dalam percakapan sehari - hari tidak lebih dari 3 bulan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan diskripsi tentang metode pengajaran bahasa yang berjalan di Pondok Modem Gontor Putri Sambirejo Mantingan Ngawi dan juga kegiatan-kegiatan yang mendukung keberhasilan peningkatan bahasa. Untuk mendapatkan data.,data yang dibutuhkan peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumenter dan dalam pembahasa dan analisa datanya peneliti menggunakan metode induktif dan deduktif. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa pengajaran bahasa di Pondok Modern Gontor Putri telah berjalan dengan metode yang efektif yaitu metode langsung dan didukung dengan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kemampuan bahasa baik secara lisan maupun tulisan. Dari kesimpulan yang diambil peneliti memberikan saran kepada KMI Pondok Modern Gontor Putri untuk menggunakan metode yang telah berjalan dengan terns berusaha untuk meningkatkanya serta mengefektifkan peran ustadz dan ustadzahnya dan banyak memberikan kegiatan latihan-latihan berbicara, menulis dan membaca.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 400 – Bahasa > 400 - Bahasa > 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr Muhammad Taufiq Riza |
Date Deposited: | 06 May 2023 03:27 |
Last Modified: | 06 May 2023 03:27 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2150 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |