Nihaya, Salwa Nabila (2019) تأثير الجودة الترويج و الخدمة Go Jek بولاء علامة التجارة تحليل الشريعة الإسلاميّة للمستخدمين وسائل الموصلات عبر شبكة إنترنيت Go Jek يوكياكرتا ۲۰۱۸- ۲۰۱۹). S1 Undergraduate thesis, Universittas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (COver)
1. Cover.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (246kB) |
|
FILE TEXT (Abstrak)
2. Abstrak.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (256kB) |
|
FILE TEXT (Daftar isi)
3. Daftar isi.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (225kB) |
|
FILE TEXT (BAB 1)
4. BAB 1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (316kB) |
|
FILE TEXT (BAb 2)
5. BAB 2.pdf Exclusive to Repository staff only Download (848kB) |
|
FILE TEXT (BAB 3)
6. BAB 3.pdf Exclusive to Repository staff only Download (387kB) |
|
FILE TEXT (BAB 4)
7.BAB 4.pdf Exclusive to Repository staff only Download (508kB) |
|
FILE TEXT (BAB 5)
8. BAB 5.pdf Exclusive to Repository staff only Download (235kB) |
|
FILE TEXT (Refrensi)
9. Refrensi.pdf Exclusive to Repository staff only Download (220kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI GO JEK TERHADAP BRAND LOYALITY (Analisis Hukum Islam Pada Pengguna Transportasi Online Go Jek Kota Yogyakarta Tahun 2018-2019) Salwa Nabila Nihaya 362015320690 Perkembangan ojek online memiliki revolusi yang sangat pesat. Kini semakin banyak ojek online serupa dengan kualitas pelayanan yang beragam, sehingga persaingan bisnis semakin ketat. Untuk itu Go Jek selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan promosi kepada pelanggan, sehingga konsumen semakin terpuaskan. Dan membuat Go Jek bisa menjadi brand tertinggi dalam start up daerah Yogyakarta tahun 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel pelayanan dan promosi secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan Go Jek di kota Yogyakarta pada tahun 2018-2019. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 200 sampling dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Yogyakarta yang menggunakan jasa transportasi Go Jek. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi linear berganda, dan data yang telah terkumpul dari responden kemudian diolah menggunakan program SPSS. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya pelayanan dan promosi yang diberikan oleh Go Jek berpengaruh signifikan terhadap brand loyality. Dengan rata-rata penghitungan yang dilakukan dengan SPSS adalah pelayanan dengan t hitung > t table sebesar 5,0052> 4,270 dan promosi dengan t hitung > t table sebesar 6,383 > 4,270. Berdasarkan hasil akhir yang diperoleh oleh pelayanan dan promosi menunjukkan bahwa keduanya memikit hitung yang lebih besar dibandingkan dengan t table. Yang membuktikan bahwa kedua variabel memiliki korelasi terhadap brand loyality Go Jek. Dan dimensi yang terkandung dalam kedua variabel yang diterapkan oleh Go Jek tidak bertentangan dengan Hukum Islam. Yaitu penerapan dalam dimensi tangiable, responsive, reliability, assurance dan emphaty. Agar dapat memberikan tingkat kepuasan yang tinggi kepada konsumennya pihak Go Jek harus memperhatikan kehandalan yang diberikan, mempertahankan kehandalan dan meningkatkan kualitas layanan dari segi waktu tempuh perjalanan. Karena alasan konsumen memilih Go Jek sebagai transportasi adalah waktu tempuh yang diberikan lebih cepat dari angkutan umum. Agar dapat memberikan tingkat kepuasan yang tinggi kepada konsumennya, pihak Go Jek harus memperhatikan kehandalan yang diberikan, mempertahankan kehandalan dan meningkatkan kualitas layanan dari segi waktu tempuh perjalanan. Karena alasan konsumen memilih Go Jek sebagai transportasi adalah waktu tempuh yang diberikan lebih cepat dari angkutan umum.Dalam penelitian sederhana ini, peneliti berharap akan ada penelitian selanjutnya yang bisa mendalami dan melengkapi kekurangan yang ada saat ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat. Kata Kunci : Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Brand Loyality
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | muhammad rizki hidayatullah |
Date Deposited: | 26 Mar 2023 04:07 |
Last Modified: | 26 Mar 2023 04:07 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2242 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |