zulfa azizah, arina (2019) DIFFERENCES OF EATING SATISFACTION LEVELS OF PATIENTS IN HOSPITAL WITH HALAL CERTIFIED AND NON-CERTIFIED. S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (cover)
1. cover.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (300kB) |
|
FILE TEXT (abstrak)
2. abstrak.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (580kB) |
|
FILE TEXT (daftar isi)
3. daftar isi.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (850kB) |
|
FILE TEXT (bab 1)
4. bab 1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (bab 2)
5. bab 2.pdf Exclusive to Repository staff only Download (4MB) |
|
FILE TEXT (bab 3)
8. bab 3.pdf Exclusive to Repository staff only Download (1MB) |
|
FILE TEXT (bab 4)
6. bab 4.pdf Exclusive to Repository staff only Download (5MB) |
|
FILE TEXT (bab 5)
7. bab 5.pdf Exclusive to Repository staff only Download (244kB) |
|
FILE TEXT (referensi)
9. referensi.pdf Exclusive to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang: Kepuasan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk keragaman produk, kualitas produk, kualitas layanan, fasilitas yang memuaskan, lokasi, harga dan label halal. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kepuasan makan pasien di rumah sakit bersertifikat halal dengan yang belum bersertifikat halal. Metode: Metode penelitian termasuk studi komparatif dengan sampel independen menggunakan desain cross-sectional yang dilakukan pada 134 responden (67 responden di Rumah Sakit Islam Sultan Agung dan 67 responden di Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah). Penelitian dilakukan pada target sempel yaitu semua pasien yang menjalani perawatan di ruang perawatan Kelas II dan III. Analisis menggunakan uji Mann Whitney. Penilaian kepuasan pasien dikumpulkan menggunakan kuesioner. Hasil: Tingkat kepuasan pasien dalam penyelenggaraan makanan di Hospital Certified Halal (HCH), menunjukkan 50,7% responden puas dan 49,3% responden merasa sangat puas sedangakan pada penyelenggaraan makanan di Non Certified Hospital (NCH) 100% responden puas dengan penyelenggaraan makananan di NCH. Kesimpulan: Ada perbedaan tingkat kepuasan makan pasien di rumah sakit bersertifikat halal dengan yang belum bersertifikat halal halal be p-value <0,005. Kata kunci: makan kepuasan pasien, sertifikat halal rumah sakit
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 - Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan 23rd Dewey Decimal Classification > 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 - Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor > Ilmu Gizi |
Depositing User: | Akbar Abdillah Akbar |
Date Deposited: | 26 Mar 2023 06:44 |
Last Modified: | 26 Mar 2023 06:44 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2296 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |