Izza Auliya, Nourma (2019) دور المعلم نحو نجاح متعلّمه تحليل فلم (Flying Colors). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (COVER)
1. COVER.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (204kB) |
|
FILE TEXT (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (219kB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (163kB) |
|
FILE TEXT (BAB I)
4. BAB I.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only License Creative Commons Attribution. Download (205kB) |
|
FILE TEXT (BAB II)
5. BAB II.pdf Exclusive to Repository staff only Download (368kB) |
|
FILE TEXT (BAB III)
6. BAB III.pdf Exclusive to Repository staff only Download (778kB) |
|
FILE TEXT (BAB IV)
7. BAB IV.pdf Exclusive to Repository staff only Download (103kB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Exclusive to Repository staff only Download (201kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan hal terpenting dalam kehidupan manusia yang mana di dalamnya terdapat unsur-unsur yang sangat penting demi kesuksesan pendidikan tersebut. Diantara unsur-unsur penting tersebut adalah: 1. Guru, 2. Peserta didik atau murid, 3. Materi pendidikan, yang mana semuanya harus berjalan setara. Namun yang dapat kita lihat sesuai dengan perkembangan zaman yang telah modern ini, salah satu unsur yang terkait dengan pendidikan tersebut ntak berjalan selaras ataupun tak berjalan dengan semestinya seperti yang diharapkan. Dalam rangka membangun sebuah proses pendidikan yang diharapkan oleh semua orang, maka film "Flying Colors" akan memberikan gambaran sebuah proses belajar mengajar yang baik sehingga dapat mengantarkan peserta didiknya untuk mencapai kesusksesan. Pembahasan yang diangkat oleh penulis bertujuan untuk: 1. Mengetahui apa saja cara yang digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajarnya, 2. Peran apa yang dilakukan oleh guru tersebut dalam mengantarkan muridnya kepada kesuksesan yang ia inginkan. Karena kesuksesan seorang murid itu sangatlah bergantung pada pern yang diberikan oleh gurunya. Demi mendapatkan hasil sesuai dengan penelitian yang akan diteliti oleh penulis, maka penulis menggunakan metode penelitian kualitatif semiotik. Yang mana penulis mengambil beberapa tanda yang akan disesuaikan dengan pembahasan yang akan dibahas. Karena penulis mengambil media film untuk dianalisis, maka penulis mengambil beberapa scene film yang akan disesuaikan dengan materi pembahasannya. Dalam pembahasan ini, penulis mendapatkan hasil pembahasan diantaranya sebagai berikut: 1. Cara mengajar yang dilakukan oleh seorang guru untuk membuat muridnya memiliki rasa optimis dalam belajar haruslah bermacam-macam dan sesuai dengan kemampuan murid dan juga sesuai dengan mata pelajaran yang diberikan oleh guru tersebut, 2. Guru haruslah memberikan yang terbaik miliknya untuk murid demi mensukseskan proses belajar mengajar. Maka dari itu, guru haruslah memperhatikan hal-hal negatif atau positif yang ia berikan kepada murid tersebut. Singkatnya, guru harus berperan aktif dalam proses belajar mengajar dan juga memperhatikan segala yang dilakukannya terhadap murid. Karena pentingnya sebuah pendidikan dalam kehidupan manusia, maka diharapkan kepada pendidik untuk tetap memperhatikan baik tidaknya cara mengajarnya yang diberikan kepada muridnya. Juga bagi guru berkewajiban untuk memerankan peran seorang guru kepada muridnya dengan sebaik-baiknya. Dengan peran tersebut dan pendekatan yang baik terhadap murid maka guru dapat melaksanakan proses belajar mengajar yang sesuai dengan kemampuan muridnya.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 370 - Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ernis wati |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 04:12 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 04:12 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2437 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |