Hidayat, M Arief (2019) تأثير أخلاقيات العمل الإسلامية على أداء الشراكة (دراسة حالة في الشركة Omar Smart Brain ۲۰۱۸. S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (COVER)
1. COVER.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (632kB) |
|
FILE TEXT (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (291kB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (136kB) |
|
FILE TEXT (BAB I)
4. BAB I.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (306kB) |
|
FILE TEXT (BAB II)
5. BAB II.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (353kB) |
|
FILE TEXT (BAB III)
6. BAB III.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (440kB) |
|
FILE TEXT (BAB IV)
7. BAB IV.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (482kB) |
|
FILE TEXT (BAB V)
8. BAB V.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (202kB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (291kB) |
Abstract
Etika bisnis Islam merupakan suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kegiatan bisnis. Etika bisnis akan menjadi tolak ukur baik dan buruk serta benar dan salah yang dilakukan oleh para pelaku-pelaku bisnis menurut standar akhlak Islam. Memahami Etika Bisnis Islam merupakan hal penting, sebab hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja pekerjaan seorang dalam mengerjakan bisnisnya. Kinerja merupakan hasil kerja dari seorang pekerja yang telah menjalani proses manajemen atau organisasi secara keseluruhan dimana hasil kerja tersebut dapat ditunjukan buktinya secara konkrit dan dapat diukur. Dengan demikian Etika Bisnis Islam dan kinerja merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisakan. Maka tujuan dalan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap kinerja kemitraan perusahaan Omar Smart Brain dan seberapa besar tingkat pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap kinerja kemitraan perusahaan Omar Smart Brain. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan Omar Smart Brain. Subjek penelitian ini adalah 50 orang agen kemitraan Perusahaan Omar Smart Brain dengan teknik pengumpulan data observasi dan kuesioner. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data-data primer dan skunder. teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil dalam penelitian ini adalah bahwa variable Etika Bisnis Islam (X) memiliki t-hitung yang lebih besar dari t-tabel (2.656> 1,677) dan taraf signigikansi (Sig.) lebih rendah dari 0,05 (0,01 <0,05) dan Nilai koefisien determinasi pada penelitian ini sebesar 0,110 atau 11%. Maka dapat dikatakan bahwa 11% merupakan tingkat pengaruh etika binis Islam terhadap kinerja kemitraan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Variabel etika binis Islam (X) memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja kemitraan perusahaan Omar Smart Brain (Y) dan tingkat pengaruh pada variabel etika binis Islam (X) terhadap kinerja kemitraan (Y) yaitu sebesar 0,110 atau 11% dan sisanya 89% dipengaruhi oleh variable-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 2X6 - Masyarakat, Politik, Ekonomi, Organisasi, Kebudayaan, Perpustakaan, dan Adat Istiadat dalam Islam > 2X6.300 - Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam |
Depositing User: | ernis wati |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 03:35 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 03:35 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2482 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |