Thesis
Published
املستهلكني والء على اإلسالمية األعمال وحدة يف خدمات لل ويق س الت مزيج أتثري ) 2017 – 2016 سنة يوكياكرات ) RCSM ( للمسلمة واجلمالة الصحة دار يف حالة (دراسة
Abstract
Untuk mencapai pemasaran yang baik, tentunya harus merencanakan produk yang
akan ditawarkan kemudian menentukan harga, metode pemasaranya serta
pendistribusianya. Perusahaan yang menawarkan jasa hendaklah memberikan pelayanan
yang sesuai dengan harapan konsumen guna meningkatkan loyalitas konsumennya.
Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Yogyakarta merupakan sebuah perusahaan
yang menawarkan produk jasa perawatan kecantikan kaum muslimah. Menawarkan
fasilitas yang nyaman dan tertutup dari laki-laki. Hal ini menjadi sebuah jalan keluar baru
bagi para konsumen wanita khususnya para muslimah yang menginginkan tempat yang
tertutup dan nyaman dari pandangan lawan jenis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunanakan metode deskriptif
kuantitatif. Dengan menggunanan analisis data kuantitatif. Tehnik pengambilan sampel
menggunakan teknik probability sampling yaitu rendom sampling dimana pengambilan
anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada
dalam populasi itu. Dengan mengunakan rumus Isaac dan Michael dengan populasi
keseluruhan berjumlah 200 orang maka diambil sempel sebanyak 70 orang. peneliti
menggunakan tehnik analisis regresi linier berganda dengan taraf signifikan sebesar 0,05
dan dibantu program SPSS 22 guna mempermudah dalam menentukan data yang
dihasilkan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari seluruh variabel bauran pemasaran
jasa yang meliputi produk, harga, promosi, lokasi, SDM, proses dan bukti fisik sebagai
variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen sebagai
variabel dependen, di Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Yogyakarta dengan
koefisien detirminasi (R 2 ) sebesar 0,662 yang berarti bauran pemasaran jasa mempunyai
pengaruh yang signifikan sebesar 66,2% dan 33, 8% dipengaruhi oleh faktor-faktor
lainya. Variabel yang peling dominan adalah variabel produk yaitu sebesar 3, 012 nilai ini
lebih besar dibandingkan 6 variabel lainya yaitu variabel harga sebesar 0,624, variabel
lokasi sebesar 0,958, variabel promosi sebesar 1,600 , variabel SDM sebesar 1,203
varibel proses sebesar 0,641 dan variabel bukti fisik sebesar 0,668
Publication Details
InstitutionUniversitas Darussalam Gontor
DepartmentFakultas Syariah
Item ID382
Deposited02 Nov 2020 13:20