Muttaqin, M.Rizal (2020) Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pembinaan Guru Undergraduate di Pondok Modern Darussalam Gotor Kampus 2. S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.
FILE TEXT (skripsi)
9. Muhammad Rizal Muttaqin (PAI).Watermark.pdf - Submitted Version Exclusive to Registered users only until 2025. License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
Untuk menjawab tantangan zaman saat ini peneliti ingin peneliti ingin mengangkat bagaimana manajemen SDM dalam pembinaan guru under graduate di pondok modern darussalam gontor kampus 2. Dengan adanya fakta bahwa guru pengajar di pondok moder darussalam gontor kampus 2 masih banyak guru pengajar yang belum mencapai pendidikannya di tingkat strata 1 (S1). Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Untuk menjelaskan model pembinaan guru undergraduate di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2. (2)Untuk menjelaskan implementasi manajemen SDM dalam pembinaan guru undergraduate di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2. (3) Untuk menjelaskan faktor pendukung dan penghambat implementasi manajemen SDM dalam pembinaan guru undergraduate di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2. Jenis metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yaitu jenis penelitian yang menuturkan pemecahan suatu masalah yang ada sekarang dengan cara menggambarkan berdasarkan data data ,menganalisis serta mengintepretasi . Dari penelitian ini di peroleh kesimpulan bahwa: (1) Bentuk model yang digunakan pndok dalam implementasi manajmen SDM dalam pembinaan guru under graduate di pondok modern darussalam gontor kampus 2 yaitu dengan Total Quality Control . (2) Sejalan dengan teori George R Terry, pimpinan pondok modern darussalam gontor melaksanakan implementasi manajemen SDM dalam pembinaan guru dengan pokok-pokok sebagai berikut: Perencanaan (Planning), Pengorganisasian (Organizing), Pelaksanaan (Actuating), Pengawasan (Controlling), Evaluasing ( Evaluasi ). (3) Faktor Pendukung yaitu: Miliu yang sudah kondusif di lingkungan pondok modern darussalam gontor kampus 2. Pola didik, pola asuh, pola bimbing yang langsung di mana guru di sini itu bersama santri 24 jam.Tatanan nilai pondok. Sarana dan prasarana. Faktor penghambat yaitu: Perasaan jennuh dengan kegiatan.Perilaku menyimapang dengan disipin pondok. Kepada pihak lembaga diharapkan untuk menerapkan analisis swot yaitu metode analisis perencanaan strategis yang digunakan untuk memonitor dan mengevaluasi lingkungan lembaga baik lingkungan eksternal dan internal untuk suatu tujuan tertentu. SWOT merupakan akronim dari kata: kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dengan analisis SWOT tersebut diharapkan lembaga pendidikan dapat melakukan langkah-langkah strategis. Kepada peneliti selanjutnya diharapkan untuk menganalisis ide terkait manajemen lainnya yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor baik pusat maupun cabang. Karena minimnya catatan manajemen yang ada di pondok modern darussalam gontor dan juga masih banyak manajemen yang perlu di telaah lebih dalam di pondok modern darussalam gontor.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 - Etika dan filsafat moral > 177 Etika hubungan sosial 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 300 - Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 360 - Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 361 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | amalul fahrul handika |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 02:37 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 02:37 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/3853 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |