Search for collections on UNIDA Gontor Repository

تحلیل استراتيجية تطوير للشركة ) دراسة حالة في ميني ماركت Lancar ماجيلانج عام ٢٠١٥ م)

Asy'ari, Muhammad Fahmi (2015) تحلیل استراتيجية تطوير للشركة ) دراسة حالة في ميني ماركت Lancar ماجيلانج عام ٢٠١٥ م). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] FILE TEXT (Muhammad Fahmi Asy'ari - HES - 2015)
Muhammad Fahmi Asy'ari - HES - 2015.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan dunia usaha pada saat ini menunjukan adanya gejala persaingan yang semakin meningkat kearah penguasaan pasar secara luas. Ada beberapa faktor yang mendororng tumbuh pesatnya pasar modern yaitu: perilaku masyarakat (rumah tangga) di Indonesia sangat tinggi ditujukan bahwa bangsa Indonesia merupakan masyarakat yang paling sering berbelanja. Faktor lainya adalah kenyamanan, keamanan dan kelengkapan serta harga yang bersaing, ada pendapat dari pada masyarakat bahwa pasar tradisional itu kumuh, kotor, terkesan tidak nyaman dan aman, sehingga lebih nyaman berbelanja di pasar modern atau Minimarket Oleh karena itu disini peneliti ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang strategi pengembangan usaha Minimarket Lancar Magelang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, serta strategi yang tepat untuk diterapkan pada Minimarket Lancar Magelang Dalam penelitian ini, penulis menggunakan analisis kuantitatif deskriptif eksploratif, data dalam penelitian ini didapat dengan menggunakan metode wawancara, dan kuesioner. Data tersebut dianalisis dengan mengunakan analisis SWOT. Hasil penelitian ini adalah (1) kekuatan yang dimiliki meliputi keramahan karyawan kepada konsumen, lokasi perusahaan yang strategis, disiplin waktu pada jam buka, barang-barang berlabelkan halal dan kebersihan dan kemudahan selalu terjaga; (2) kelemahan yang dimiliki meliputi belum adanya cabang di daerah lain, belum tersedianya situs web perusahaan, promosi yang dilakukan kurang maksimal, belum adanya produk sendiri dan kurangnya lahan parkir; (3) peluang yang dimiliki meliputi kemajuan teknologi, loyalitas pelanggan kepada perusahaan, budaya masyarakat yang gemar berbelanja, memenuhi keluhan konsumen dan memudahkan masyarakat berbelanja (4) ancaman yang dimiliki meliputi munculnya pesaing baru yang sama, kenaikan harga BBM, promosi perusahaan pesaing lebih maksimal, permainan harga dari perusahaan pesaing dan banyaknya jam buka dari perusahaan pesaing, dan (5) strategi yang tepat untuk diterapkan adalah growth and build. Dari hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak Minimarket agar mengadakan program-program pelatihan ketrampilan untuk karyawan, pemakaian teknologi, perluasan tempat parkir, membuat produk sendiri untuk meningkatkan pendapatan bagi perusahaan.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Enjllina Vita
Date Deposited: 11 Nov 2024 02:00
Last Modified: 11 Nov 2024 02:00
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4406

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item