Search for collections on UNIDA Gontor Repository

DETERMINANT OF UNIDA STUDENT’S INTEREST IN USING E-COMMERCE FROM THE PERSPECTIVE OF ISLAMIC ECONOMICS

Habib, Muhammad Rizuwan Bin (2023) DETERMINANT OF UNIDA STUDENT’S INTEREST IN USING E-COMMERCE FROM THE PERSPECTIVE OF ISLAMIC ECONOMICS. S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.

[img] FILE TEXT (Skripsi)
0-970-Muhammad-Rizuwan-Bin-Habib.pdf - Submitted Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya masalah yang akan di ungkapkan oleh mahasiswa terkait adanya faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa UNIDA dalam penggunaan E-commerce dalam perspektif ekonomi islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor privacy, advertisement dan Islamic value berpengaruh secara signifikan dalam faktor-faktor pengunaan e-commerce dalam perspektif ekonomi islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan variabel (X1) Faktor Security, (X2) Advertisement, dan (X3) Islamic Value, sedangkan variabel (Y) yang digunakan adalah Faktor-faktor Mempengaruhi Penggunaan E-Commerce, yang akan di Analisa menggunakan metode Statistical Program for Social Science (SPSS). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Darussalam Gontor kampus siman, agar mengetahui jumlah sempel dalam penelitian ini peneliti menggunakan rumus Solvin dan mendapatkan hasil sampel berjumlah 50 Responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Security (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa terhadap e-commerce Islami. Dan variabel Advertisement (X2) dan Islamic Value (X3) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa terhadap e-commerce dari perspektif ekonomi islam.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: 23rd Dewey Decimal Classification > 2X6 - Masyarakat, Politik, Ekonomi, Organisasi, Kebudayaan, Perpustakaan, dan Adat Istiadat dalam Islam > 2X6.300 - Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam
Depositing User: amalul fahrul handika
Date Deposited: 14 Nov 2024 03:24
Last Modified: 14 Nov 2024 03:24
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4520

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item