Rohman, Fajar Nur (2012) تنفيذ التربية الشاملة في المدرسة العالية الحكومية "ماكو واهارجو" ديفوك سليمان يوكيا كارتا العام الدراسي ۲۰۱۱-۲۰۱۲م. S1 Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR.
FILE TEXT (Fajar Nur Rohman - PAI - 2012)
Fajar Nur Rohman - PAI - 2012.pdf - Published Version Exclusive to Registered users only License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (131MB) |
Abstract
Kekhawatiran terhadap pendidikan di Indonesia saja tidak cukup untuk dibicarakan, dan pendidikan telah mempunyai banyak permasalahan seperti administrasi, kurikulum, ujian nasional, dan lain-lain. Harus diakui, permasalahan tersebut hingga saat ini belum terselesaikan, bahkan semakin menambah kekhawatiran, tanpa ada hambatan dalam menanganinya. berbagai permasalahan yang disebutkan, dan banyak dari kita yang lupa. Karena kurangnya pengetahuan akan pentingnya pendidikan komprehensif, istilah “lengkap” digunakan untuk menggambarkan integrasi anak tanggungan dan anak berkebutuhan khusus (dalam program sekolah reguler), Konsep bahasa Arab yang komprehensif memungkinkan pemahaman tentang pentingnya mengatakan anak-anak yang menderita hambatan yang mengubah kurikulum, lingkungan, dan aktor sosial di sekolah reguler, dan sekolah Perguruan Tinggi Negeri Makura Harmo Diluc Sulaiman Bukpa Karna di salah satu sekolah yang memurnikan pendidikan komprehensif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) rencana (1) pelaksanaannya dan (3) evaluasi pendidikan komprehensif di SMA Negeri Makura Har Jo “Dunia Akademik Divock Sulaiman Barkia Karnat 2011-2012 M dari jenis penelitian deskriptif kualitatif (Drangine Qarisane) untuk memperoleh Untuk memperoleh data yang diperlukan, peneliti menggunakan tiga pendekatan yaitu (1) pendekatan wawancara, peneliti menggunakan pendekatan pengetahuan mengenai pelaksanaan pendidikan komprehensif di Mako dan Mar -SMA Negeri Jo, (1) pendekatan observasi yang beliau gunakan Peneliti menggunakan pendekatan ini untuk mengetahui bentuk pelaksanaan pendidikan komprehensif di sekolah negeri internasional “Mako dan El Margo”, dan (2) dokumen tertulis, untuk memperoleh data dari gambaran umum sekolah tersebut, dan saya dalam menganalisis data. , peneliti biasa menganalisis data dari Meles dan he des de Malerman yang berisi reduksi data, penyajian data, serta deduksi dan investigasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pendidikan komprehensif di SMA Negeri “Mako Wa Ahar Ho” Diluc Sulaiman Bukiya Karna : tahun ajaran 2011-2012 Masehi. Terdiri dari tiga tahap pelaksanaan, antara lain (1) tahap perencanaan yaitu menyiapkan sumber daya), login, siapa, dan kesulitan sosial (2) tahap proses pelaksanaan yang meliputi: Model pengajaran pendidikan komprehensif adalah kelas komprehensif haha om dengan faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pendidikan komprehensif (1 (Faktor pendukung yaitu : adanya semangat beraktivitas dalam hati siswa difabel dan anak berkebutuhan khusus) (1) Faktor penghambatnya antara lain : Awal mula anak tunanetra berbeda-beda, kurang mendapat dukungan dari masyarakat karena pendidikan komprehensif kurang digemari oleh mereka. (3) Tahap penerapan, meliputi: berita harian, ulangan kelas satu semester, ujian, tata tertib kelas, ujian kenaikan kelas, ujian sekolah, dan ujian nasional. Berdasarkan hasil selanjutnya, peneliti memberikan beberapa rekomendasi (1) kepada kepala sekolah, agar kepala sekolah memperhatikan bahasa Arab komprehensif pada saat itu, agar pendidikan komprehensif dapat berjalan sebagaimana disarankan oleh (2) para guru , untuk memfokuskan tingkat akademiknya, terutama dalam pendidikan komprehensif, sehingga didasarkan pada pendidikan dan wahyu dengan sebaik-baiknya. (3) Siswa, bahwa setiap siswa harus membantu dan mendanai siswa Irak dalam semua kegiatan mereka dengan bantuan terbaik dan pengawasan, mengetahui ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa (Al-Bahhun Al-Muqadil), yang seharusnya ia lakukan penelitian Indahnya lagi penelitian ini telah tuntas dan peneliti sadar masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu beliau merupakan salah satu pembaca koreksi dan pembaharuan dari segala yang ada, sehingga penelitian ini bermanfaat dan bermanfaat. produktif.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 300 – Ilmu Sosial > 370 - Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Thoba Qolby |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 04:20 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 04:20 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/4704 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |