Search for collections on UNIDA Gontor Repository

أثر الترويج علي رفع حجم المبيعات الدراسة الميدانية في مؤسسة التجارية جينانج ميراح جوساري جيتس فونوروكو )

Tajuddin, Syahid (2003) أثر الترويج علي رفع حجم المبيعات الدراسة الميدانية في مؤسسة التجارية جينانج ميراح جوساري جيتس فونوروكو ). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] FILE TEXT (Syahid Tajuddin - HES - 2003)
Syahid Tajuddin - HES - 2003.pdf - Published Version
Exclusive to Registered users only
License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (109MB)

Abstract

Promosi merupakan bagian dari salah satu variabel dari marketing mix yang sangat penting untuk dilaksanakan oleh perusahaan dalam pemasaran produk atau jasa. Rumusan masalah yang diketengahkan dalam pembahasaan skripsi ini adalah; karena belum diketahuinya dengan jelas tentang pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan, dan tatacara promosi yang dilakukan oleh perusahaan Jenang Mirah Joosari Jetis Ponorogo. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan oleh Perusahaan Jenang Mirah Josari Jetis Ponorogo dalam rangka meningkatkan volume penjualan ?, Sejauh mana kegiatan promosi yang Islami yang dilakukan oleh Perusahaan Jenang Mirah Josari Jetis Ponorog ?, Adakah pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan yang dilakukan oleh Perusahaan Jenang Mirah Josari Jetis Ponorogo 7, yang pada akhirnya dapat menjadi sebuah khazanah ilmu bagi penulis sendiri dan sumbangsih bagi perusahaan yang diteliti dalam upaya peningkatan volume penjualan, dan perusahaan lainnya yang ingin menerapkan promosi yang lebih intensif, mengingat pentiingnya promosi ini dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Untuk mencapai tujuan diatas penulis mengadakan penelitian lapangan (kuantitatif) dengan menggunakan metode library research, yaitu mengumpulkan data dengan cara membaca buku-buku dan field research, yaitu dengan penelitian langsung yang berhubugar langsung dengan obyek penelitian, dalam hal ini digunakan beberapa metode yaitu metode interview, observasi dan dokumentasi. Adapun obyek penelitian ini adalah perusahaan Jenang Mirah Josari Jetis Ponorogo. Dan penulis juga menggunakan metode deduktif. Penulis berusaha memaparkan tentang promosi serta pelaksanaannya di perusahaan Jenang Mirah Jetis Ponorogo dan dengan menggunakan metode analisis induktif. Penulis berusaha untuk mengambil suatu kesimpulan dari pelaksanaan promosi di Perusahaan Jenang Mirah Josari Jetis Ponorogo, dan dengan menggunakan metode analis penulis berusaha menganalisa beberapa hal dari pelaksanaan promosi baik dari segi keistimewaan maupun kekurangannya. Untuk menganalisa data angka yang diperoleh dari metode-metode tersebut diatas peneliti menggunaka rumus regresi linier: Sedangkan untuk menguji koefisien regresi digunakan uji t Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi yang dilaksanankan oleh perusahaan Jenang Mirah Jetis Ponorogo mempunyai pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan volume penjualan. Dan pelaksanaan promosi yang telah dilakukan oleh perusahaan Jenang Mirah Josari Jetis Ponorogo sesuai dengan tuntunan Islam, seperti membantu pembuatan sarana sosial dan ibadah, membantu pendanaan dalam acara-acara besar Islam. Dan lain sebagainya. Berdasarkan penelitian awal yang relatif singkat ini diharapkan kepada peneliti berikutnya untuk mengkaji lebih mendalam tentang promosi di perusahaan manapun, untuk mendapatkan gambaran yang lebih luas, sehingga system ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin demi tercapainya peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: 23rd Dewey Decimal Classification > 2X4 - Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4 - Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Divisions: Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: 2024 Muhammad Baehaqi
Date Deposited: 26 Feb 2025 06:22
Last Modified: 26 Feb 2025 06:22
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/5805

Statistics Downloads of this Document

Loading...
Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item