Sudarmono, Sudarmono (2002) Kurikulum di MTS dan MA Pesantren Putri Al-Mawaddah Coper Jetis Ponorogo Jawa Timur Tahun Akademik 2002-2003 (Dasar Pemikiran dan Pelaksanaan). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
![]() |
FILE TEXT (Sudarmono - PAI - 2002)
Sudarmono - PAI - 2002.pdf - Published Version Exclusive to Registered users only License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (98MB) |
Abstract
Kurikulum mempunyai kedudukan sentral di dalam seluruh proses pendidikan, karena kurikulum mengarahkan setiap bentuk aktifitas pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan. Sebagai sebuah sistem, kurikulum memiliki landasan pokok dalam melaksanakan, membina, dan mengembangkan pendidikan. Dan sebagai alat untuk mencapai tujuan, kurikulum memiliki komponen strategi pelaksanaan kurikulum yang akan memberikan petunjuk bagaimana kurikulum itu dilaksanakan di sekolah. Pesantren Putri Al-Mawaddah Coper Jetis Ponorogo adalah lembaga pendidikan Islam yang bernaung dibawah yayasan Al- Arham. Adapun ciri khas yang membedakan Pesantren Putri Al-Mawaddah dengan lembaga pendidikan Islam läinnya adalah dengan dimilikinya metode pendidikan dan pengajaran yang merupakan sintesa dari kurikulum Departemen Agama dan kurikulum Pondok Modern Gontor. Dengan penggabungan dua kurikulum tersebut, apa yang menjadi dasar pemikiran dan bagaimana pelaksanaan kurikulum tersebut dalam proses belajar mengajar di Pesantren Putri AlMawaddah Coper Jetis Ponorogo?
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 200 – Agama > 200 - Agama > 200 Agama L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Fatih Jawwad |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 14:17 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 14:17 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/5895 |
Statistics Downloads of this Document

![]() |
View Item |