Thesis
Published
Strategi Pembelajaran Fiqih Pada Anak Tunagrahita di SLB/BC Putra Harapan Gondang Sragen Jawa Tengah Tahun Ajaran 2010/2011
Abstract
Anak Tunagrahita adalah istilah yang digunakan untuk menyebut anak yang
mempunyai kemampuan intelektual di bawah rata-rata. Anak tunagrahita atau dapat juga di
sebut anak keterbelakangan mental karena kecerdasannya yang sukar untuk mengikuti
progam pendidikan di sekolah biasa secara klasikal, oleh karena itu anak keterbelakangan
mental membutuhkan layanan pendidikan secara khusus dan individual, yaitu yang harus di
sesuaikan dengan karakter dan kemampuan setiap individu. Seperti lembaga SLB/BC Putra
Harapan Gondang Sragen adalah salah satu lembaga yang menangani anak berkebutuhan
khusus yang didalamnya terdapat kurikulum pendidikan agama Islam dan salah satunya
adalah materi fiqih. Untuk melaksanakan kurikulum ini sekolah mempunyai strategi
pembelajaran yang sedikit berbeda yang disesuaikan dengan kondisi anak tunagrahita.
Publication Details
InstitutionUniversitas Darussalam Gontor
DepartmentPendidikan Agama Islam
Item ID6799
Deposited08 Mar 2025 17:14