Search for collections on UNIDA Gontor Repository

استراتيجية تسويق الشبكي الإسلامي في ارتقاء حجم المبيعات (دراسة حالة في حانوت حلال "عين الشمس" فرع كديري العام ٢٠١٧-٢٠١٨ م)‬

Badriyah, Lailatul (2020) استراتيجية تسويق الشبكي الإسلامي في ارتقاء حجم المبيعات (دراسة حالة في حانوت حلال "عين الشمس" فرع كديري العام ٢٠١٧-٢٠١٨ م)‬. Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_BAB 1.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_COVER.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
watermark Lailatul_Badriyah_LPP_EI8_Mantingan_Fix-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (486kB)

Abstract

Halal Mart Einusyams adalah salah satu bussiness center cabang 2 dari perusahaan PT. HNI HPAI yang merupakan perusahaan herbal terbesar di Indonesia. Salah satu tujuan dari perusahaan ini adalah menjadi produsen produk herbal yang berdaya saing tinggi dan produknya diminati konsumen. Untuk menggapai tujuan itu, maka diperlukan sebuah strategi yang bagus dalam pemasaran sehingga dapat meningkatkan penjualan perusahaan serta bersaing dengan pesaing, baik dari dalam maupun luar negeri dan meningkatkan volume penjualan. Di tengah maraknya strategi pemasaran yang tidak islami, perusahaan ini mencoba untuk berdakwah dengan menggunakan produk herbal sekaligus strategi pemasaran yang islami. Strategi pemasaran yang islami dapat ditinjau dari nilai-nilai islam yang terdapat dalam bahan baku, proses kemasan, proses pengolahan, pembiayaan dan sistem pembagian upah kerja bagi para karyawan. Dalam pemasarannya perusahaan ini memakai strategi multilevel marketing syari’ah, yaitu sebuah strategi dengan bentuk bertingkat-tingkat yang memberikan bonus berdasarkan pada prestasi hasil kerja nyata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem multilevel marketing syari’ah dan untuk mengetahui bagaimana strategi multilevel marketing syari’ah dalam meningkatkan volume penjualan di perusahaan Halal Mart Einusyams Bussines Center 2 cabang Kediri selama masa penelitian tahun 2017-2018. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Dengan ini penulis mencoba untuk mengumpulkan data-data primer maupun sekunder. Dalam pengumpulan data-data tentang perusahaan yang diteliti, penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Setelah itu data-data yang telah terkumpul akan dianalisis dengan teknik model interaktif. Analisis data berlangsung secara bersama-sama dengan proses pengumpulan data. Pada awalnya peneliti akan mulai dengan mereduksi data kemudian menyajikan data dilanjutkan dengan memverifikasi dan menyimpulkan data guna mendapatkan jawaban akhir dari rumusan masalah yang dikemukakan oleh peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi multilevel marketing syari’ah dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan oleh perusahaan Halal Mart Einusyams cabang Kediri sesuai dengan strategi multilevel marketing syari’ah yang telah ditetapkan oleh Dewan Pengawas Syari’ah Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dan ketentuan akad ju ’ alah yang ada dalam islam. Dengan menggunakan strategi multilevel marketing syari’ah ini, dapat memberikan konstribusi dalam meningkatkan volume penjualan dan meningkatkan kualitas pemasaran perusahaan. Selain itu strategi ini juga memperkuat kedudukan perusahaan di pasar bisnis, sehingga membantu perusahaan dalam bersaing dengan perusahaan lain baik di dalam maupun diluar negri. Peneliti juga menemukan dampak dalam penggunaan strategi pemasaran ini. Adapun dampak yang ditemukan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah dampak yang positif berupa pengentasan pengangguran melalui pembangunan jaringan yang tidak mengenal batas yang diiringi dengan pemberian upah yang sesuai dengan prestasi kerja nyata. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis berharap bahwasannya perusahaan dapat lebih meningkatkan kualitas strategi pemasaran yang dimilikinya, sehingga dengan meningkatnya kualitas strategi pemasaran dapat membantu dalam meningkatkan kualitas perusahaan serta membantu Negara dalam mengurangi pengangguran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 05 Nov 2020 12:56
Last Modified: 06 Sep 2023 03:43
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item View Item