Journal Article
Published
MANAJEMEN PEMASARAN HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Hotel Syariah di Solo)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah melihat manajemen bisnis syariah (Syariah Hotel Solo) dengan pendekatan maqoshid syariah. Maqoshid syariah merupakan alat ukur yang tepat untuk melihat kesyari’ahan dari suatu bisnis yang berbasis agama. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan maqoshid syariah. Analisis yang digunakan adalah deskriptif analisis. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Syariah Hotel telah melaksanakan maqoshid syariah dengan ditunjukkan kegiatan-kegiatan beserta manajemen yang sesuai dengan maqoshid. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya menggunakan
maqoshid syariah secara deskriptif. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah penelitian dapat dikembangkan dengan hotel-hotel yang berlandaskan syariah dan dapat
enggunakan alat ukur yang pasti, seperti index maqoshid syariah.
Publication Details
JournalMANAJEMEN PEMASARAN HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Hotel Syariah di Solo)
Volume05 (02)
Pagespp. 53-57
ISSNP-ISSN: 2476-8774/E-ISSN: 2621-668X
Item ID997
Deposited10 Feb 2021 04:11