Rofiqo, Azidni (2019) MANAJEMEN PEMASARAN HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Hotel Syariah di Solo). MANAJEMEN PEMASARAN HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Hotel Syariah di Solo), 05 (02). pp. 53-57. ISSN P-ISSN: 2476-8774/E-ISSN: 2621-668X
FILE TEXT (Jurnal)
MANAJEMEN_PEMASARAN_HOTEL_SYARIAH_DENGAN_PENDEKATA.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (91kB) |
|
FILE TEXT
Reviewer.pdf Download (841kB) |
|
FILE TEXT
jurnal cek plagiarsm.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah melihat manajemen bisnis syariah (Syariah Hotel Solo) dengan pendekatan maqoshid syariah. Maqoshid syariah merupakan alat ukur yang tepat untuk melihat kesyari’ahan dari suatu bisnis yang berbasis agama. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan maqoshid syariah. Analisis yang digunakan adalah deskriptif analisis. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Syariah Hotel telah melaksanakan maqoshid syariah dengan ditunjukkan kegiatan-kegiatan beserta manajemen yang sesuai dengan maqoshid. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya menggunakan maqoshid syariah secara deskriptif. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah penelitian dapat dikembangkan dengan hotel-hotel yang berlandaskan syariah dan dapat enggunakan alat ukur yang pasti, seperti index maqoshid syariah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Tryan Arza SAINTEKK3 |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 04:11 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 04:11 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/997 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |